Cedera Parah, Musim 2018-19 Callum Hudson-Odoi Telah Berakhir

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 23 April 2019
Cedera Parah, Musim 2018-19 Callum Hudson-Odoi Telah Berakhir
Callum Hudson-Odoi cedera (@Calteck10)

BolaSkor.com - Musim 2018-19 telah dipastikan berakhir untuk penyerang sayap berusia 18 tahun, Callum Hudson-Odoi, bersama Chelsea. Pemain berpaspor Inggris itu cedera parah kala Chelsea bermain imbang 2-2 melawan Burnley di Stamford Bridge, dalam lanjutan pekan 35 Premier League, Selasa (23/4) dini hari WIB.

Empat pencetak gol pertandingan itu dilesakkan oleh N'Golo Kante, Gonzalo Higuain, Jeff Hendrick, dan Ashley Barnes. Hudson-Odoi tampil sebagai starter di pertandingan tersebut dan digantikan di menit 41 oleh Pedro karena cedera.

Staf medis Chelsea masih memeriksa kondisi produk akademi klub itu. Tapi, Hudson-Odoi, melalui akun Twitter @Calteck10, mengonfirmasi musimnya telah berakhir karena cedera parah retak tulang pada achilles kakinya.

"Benar-benar terpukul mengakhiri musim saya dengan achilles yang retak, harus bekerja keras dan mencoba untuk kembali jauh lebih kuat musim depan!" ucap Hudson-Odoi.

Baca Juga:

Chelsea 2-2 Burnley: Eden Hazard Semakin Matang sebagai Pemberi Umpan

Chelsea 2-2 Burnley: The Blues Gagal Manfaatkan Kekalahan Tim-tim Rival Zona Liga Champions

Callum Hudson-Odoi

Ditambahkan oleh Gianfranco Zola, asisten manajer Chelsea, timnya akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk melihat cedera Hudson-Odoi. Diharapkan dari hasil pemeriksaan itu Chelsea tahu berapa lama waktu pemulihannya.

"Ini bukan cedera ringan, saya pikir cederanya serius. Ada pada tendon achilles. Saya belum bisa memberitahu Anda waktu pemulihannya. Saya tidak tahu - dia akan menjalani pemeriksaan, tapi cederanya tidak baik. Saya tidak tahu apakah itu cedera retak tulang," terang Zola.

Cedera itu jelas menjadi pukulan bagi Gareth Southgate, pelatih timnas Inggris, jelang semifinal Liga Negara Eropa melawan Belanda. Hudson-Odoi cedera menyusul cederanya Harry Kane beberapa waktu lalu kala memperkuat Tottenham Hotspur melawan Manchester City di Liga Champions.

Hudson-Odoi sempat menjadi pemberitaan panas di bursa transfer musim dingin pada Januari 2019. Jarangnya waktu bermain membuatnya ingin hengkang dari Stamford Bridge dan Bayern Munchen, kabarnya, sudah tiga kali memberi penawaran yang ditola Chelsea.

Kontrak Hudson-Odoi berakhir tahun depan dengan Chelsea dan klub coba memperpanjang kontraknya. Hudson-Odoi dianggap punya masa depan cerah bersama Chelsea dan klub tak mau melepasnya agar tidak menjadi blunder seperti Jadon Sancho, yang dilepas Man City ke Borussia Dortmund dan kini berkembang pesat di Jerman.

Breaking News Chelsea Callum Hudson-Odoi Stamford bridge Cedera
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan