BolaSkor.com - Lembaran baru dimulai oleh Paul Pogba melalui periode keduanya di Juventus. Pemain berusia 29 tahun kembali ke Juventus setelah enam tahun memperkuat Manchester United di periode dua (2016-2022).

Uniknya, Juventus mendapatkan Pogba dengan cara yang sama ketika memperkuatnya dahulu pada 2012, yakni sebagai free agents atau pemain gratisan karena kontraknya berakhir dengan Manchester United.

Namun apes bagi Pogba, usai memainkan laga uji coba pramusim dengan Juventus ia cedera pada lutut kaki kanan. Pogba sudah mengunjungi spesialis di Lyon, Prancis, pada Selasa lalu dan berkonsultasi.

Pogba pun diminta menjalani perawatan konservatif dan diyakinkan untuk tidak operasi, dalam perawatan itu kurang lebih Pogba menjalani pemulihan selama lima pekan. Masalah pada meniskus kakinya diprediksi membuatnya absen sebulan.

Baca Juga:

Paul Pogba Terancam Lewatkan Piala Dunia 2022

Cari Pengganti Paul Pogba, Juventus Incar Dua Gelandang Sekaligus

Paul Pogba Batal Naik Meja Operasi

Tapi dengan opsi pemulihan tercepat maka ada kans Pogba kembali di 10 hari pertama pada bulan September. Dikabarkan Gazzetta dello Sport, perawatan konservatif selama lima pekan itu akan melibatkan tiga minggu latihan di gym, lalu dua pekan di lapangan.

Satu opsi lainnya adalah operasi pada meniskus kakinya, yang membuat Pogba bisa absen 40 hingga 60 hari, dan operasi ini lebih cocok untuk pemain yang lebih muda dan dapat memengaruhi mobilitasnya.

Operasi juga membutuhkan waktu pemulihan yang lebih lama sampai empat hingga lima bulan. Jika itu terjadi jelas Pogba akan absen membela timnas Prancis dalam upaya mempertahankan titel Piala Dunia pada 2022 di Qatar.

Tak ayal menjalani perawatan konservatif jadi opsi bagi Pogba agar tidak absen tampil di Qatar dengan timnas Prancis. Pogba sudah memiliki 91 caps dengan Les Bleus dan menorehkan 11 gol.