Cedera Pinggul Paksa Aritz Aduriz Pensiun Lebih Cepat dari Rencana

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 21 Mei 2020
Cedera Pinggul Paksa Aritz Aduriz Pensiun Lebih Cepat dari Rencana
Aritz Aduriz (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang gaek Athletic Bilbao, Aritz Aduriz secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia sepak bola. Cedera pinggul membuat pemain berusia 39 tahun itu dipaksa pensiun sebelum musim berakhir.

Aduriz mengumumkan hal tersebut melalui sebuah unggahan melalui akun Twitter pribadinya. @AritsAduriz11. Ia akan segera menjalani operasi demi menyembuhkan cederanya.

"Saatnya sudah tiba. Berkali-kali, saya mengatakan bahwa sepak bola akan meninggalkanmu, sebelum dirimu meninggalkannya," buka Aduriz dalam surat pernyataannya.

"Kemarin, dokter mengatakan bahwa saya harus segera menjalani operasi untuk mendapat pinggul prostetik menggantikan pinggul saya dan mencoba untuk menjalani hidup sehari-hari, senormal mungkin. Inilah hidup atlet profesional. Sesederhana itu."

Baca Juga:

Kembali Berlatih, Thibaut Courtois Siap Bertarung di LaLiga

10 Protokol Latihan Klub-klub LaLiga di Tengah Pandemi Virus Corona

Incar Bek Lille, Real Madrid Temui Batu Sandungan

Aduriz sebenarnya ingin pensiun di akhir musim nanti. Laga final Copa Del Rey direncanakan menjadi pertandingan terakhir dalam karier profesionalnya.

Rencana tersebut sudah tersusun seiring lolosnya Bilbao ke partai puncak guna menantang Real Sociedad. Namun pandemi virus corona membuat seluruh kompetisi di Spanyol harus ditangguhkan sejak Maret silam.

"Sayangnya kita semua berada dalam situasi yang lebih gelap dan menyaktikan. Pandemi yang kita hadapi bersama meninggalkan banyak dampak dan kita harus memeranginya bersama-sama," tambahnya.

"Mari lupakan final yang kita impikan itu, sebab saat ini kita harus mengucapkan salam perpisahan."

Bilbao merupakan klub profesional pertama yang dibela Aduriz. Ia melakoni debut di LaLiga pada Septeber 2002.

Pemain asal Basque ini sempat berpetualang ke beberapa klub Spanyol lain seperti Valladolid, Real Mallorca, dan Valencia. Namun sejak 2012, ia kembali ke Bilbao dan setia hingga akhir kariernya.

Aduriz total sudah menyumbang 172 gol dari 405 laga bersama Bilbao. Prestasi terbaiknya adalah membawa Los Leones menjuarai Piala Super Spanyol 2014-2015 dan dua kali beruntun merebut gelar top skorer Liga Europa 2015-2016 dan 2016-2017.

Aritz aduriz Athletic Bilbao Copa del Rey Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan