Cedera Punggung, Mesut Ozil Terancam Absen di Piala Dunia 2018

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 08 Mei 2018
Cedera Punggung, Mesut Ozil Terancam Absen di Piala Dunia 2018
Mesut Ozil terancam bermain di Piala Dunia 2018 karena cedera punggung (Getty Images)

BolaSkor.com - Kabar buruk menghampiri Jerman menjelang Piala Dunia 2018. Gelandang serang andalan mereka, Mesut Ozil, tengah mengalami cedera punggung dan diragukan tampil di Piala Dunia. Ozil, 29 tahun, sudah mengalami cedera sejak Arsenal disingkirkan oleh Atletico Madrid di semifinal Liga Europa.

Kabar itu jelas tidak dinantikan oleh publik Jerman. Pasalnya, seburuk-buruknya penampilan Ozil bersama Arsenal, kualitas bermain, beserta pengalamannya, sangat dibutuhkan Die Mannschaft - julukan Timnas Jerman - untuk mempertahankan titel Piala Dunia yang diraih tahun 2014 silam di Brasil - Ozil berada dalam skuat Jerman kala itu.

Terutamanya, Arsene Wenger, manajer Arsenal, berkata bahwa Ozil akan absen bermain untuk The Gunners hingga akhir musim. "Masalah pada punggungnya kembali lagi, berapa lama dia absen ... saya tidak tahu. Saya pikir dia tidak akan bisa bermain sampai musim ini berakhir," papar Wenger.

Ozil absen di laga terakhir Wenger bersama Arsenal di Emirates Stadium. Pada laga tersebut, Arsenal menang telak 5-0 atas Burnley melalui gol yang diciptakan Pierre-Emerick Aubameyang (dua gol), Alexandre Lacazette, Sead Kolasinac, dan Alex Iwobi.

Kekhawatiran yang beredar luas di media, khususnya di kalangan publik Jerman itu pun coba diredam Ozil. Mantan gelandang Werder Bremen dan Real Madrid tersebut menenangkan fans, sembari berkata melalui akun Twitter @MesutOzil1088, bahwa dia akan berada dalam kondisi fit di Piala Dunia yang berlangsung Juni mendatang.

"Sangat disayangkan saya melewatkan laga kemarin (kontra Burnley) karena cedera punggung. Saya butuh waktu (pemulihan), tapi, saya yakin saya akan sepenuhnya sembuh tepat waktu untuk Piala Dunia," tutur Ozil, dilansir dari Goal, Senin (7/5).

"Sekali lagi, saya ingin mengucapkan terima kasih untuk bos kami (Wenger). Sebuah kehormatan bermain untuk Anda, Mon (Monsieur). Wenger! Terima kasih untuk segala kenangan yang kami ukir bersama."

Kemampuan Ozil memang sangat dibutuhkan Jerman asuhan Joachim Low. Dengan visi bermainnya, yang disertai akurasi operan akurat, Ozil bisa memecah lini belakang lawan. Tipikal bermainnya tidak dimiliki gelandang lainnya yang saat ini memperkuat Timnas Jerman, seperti: Sami Khedira, Toni Kroos, Leon Goretzka, Sebastian Rudy, dan Ilkay Gundogan. Terlebih, Ozil lebih bertindak sebagai playmaker ketimbang gelandang tengah, yang juga ditugaskan membantu tim bertahan.

Jerman tergabung di grup F bersama Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan. Mereka akan memulai laga pertama melawan Meksiko di Stadion Luzhniki, Moscow, pada 17 Juni 2018.

Breaking News Arsenal Timnas Jerman Piala Dunia 2018 Mesut Ozil
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan