Cedera Ringan, Ramai Rumakiek dan Ricky Kambuaya Bisa Perkuat Timnas Lagi

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 08 Oktober 2021
Cedera Ringan, Ramai Rumakiek dan Ricky Kambuaya Bisa Perkuat Timnas Lagi
Ricky Kambuaya. (PSSI)

BolaSkor.com - Dua nama yang mengalami masalah di leg pertama playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Taiwan di Chang Arena, Buriram, Kamis (7/10) malam, yakni Ramai Rumakiek dan Ricky Kambuaya dipastikan hanya mengalami cedera ringan. Keduanya bisa dimainkan di leg kedua.

Hal ini seperti disampaikan oleh Dokter Timnas Indonesia, Ahmad Nizar.

Ramai Rumakiek sebelumnya ditarik pada menit ke-28 usai mendapat dilanggar. Itu setelah dirinya lebih dulu mencatatkan gol pada menit ke-18.

Baca Juga:

Moral Tim Tak Terganggu, Timnas Taiwan Siap Maksimalkan Leg Kedua

Alasan Pelatih Timnas Indonesia Beri Tiga Pemain Debut sebagai Starter

Adapun Ricky Kambuaya hanya sampai menit ke-72 setelah mengalami masalah pada kaki. Sementara itu, Asnawi Mangkualam juga siap dimainkan setelah mengalami benturan di kepala.

"Alhamdulillah setelah dilakukan pemeriksaan kepada tiga pemain tersebut mereka hanya cedera ringan saja. Untuk Asnawi kepalanya sudah kami jahit, Ramai Rumakiek kemarin cedera otot kakinya serta bengkak, dan Ricky mengalami kram," kata Ahmad Nizar di laman PSSI.

Timnas Indonesia akan menghadapi Taiwan di leg kedua di tempat yang sama pada 11 Oktober. Indonesia bermodalkan kemenangan 2-1 dan hasil seri cukup mengantarkan Garuda tampil di kualifikasi.

"Kami berharap semua pemain dalam kondisi fit dan bugar pada laga leg kedua nanti. Pemain harus tetap fokus dan kerja keras pada laga leg kedua nanti," kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, sesi latihan langsung digelar pada Jumat (8/10) sore. Terlihat Witan Sulaeman sudah ikut serta.

Ricky Kambuaya Asnawi Mangkualam Timnas Indonesia Ramai Rumakiek Taiwan Piala Asia 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan