Cedera saat Hadapi Vietnam, Duo Bek Malaysia Diragukan Kontra Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 13 Desember 2021
Cedera saat Hadapi Vietnam, Duo Bek Malaysia Diragukan Kontra Timnas Indonesia
Aidil Zafuan (7) dan Shahrul Saad (3) dalam starting XI Timnas Malaysia Vs Vietnam. (AFF Suzuki Cup)

BolaSkor.com - Timnas Malaysia kemungkinan kehilangan dua bek tengahnya saat berhadapan dengan Indonesia di laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura pada Minggu (19/12). Dua pemain yang dimaksud adalah Aidil Zafuan Abd Radzak dan Shahrul Saad.

Keduanya mengalami cedera dalam laga kontra Vietnam yang berkesudahan dengan kekalahan 0-3 di Stadion Bishan, Minggu (12/12).

Adil Zafuan yang juga menjabat sebagai kapten tim diganti pada menit ke-24 oleh Dominic Tan. Sementara Shahrul Saad ditarik pada menit ke-71 digantikan Ariff Farhan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Vs Vietnam, Fans Lawan Akan Dominasi Tribun Lagi

Pelatih Malaysia Akui Vietnam Lebih Kuat, Dapat Pelajaran untuk Hadapi Timnas Indonesia

"Dokter dan fisioterapis tim akan terus memantau perkembangan cedera kedua pemain ini dari waktu ke waktu, sebelum kami membuat penilaian apakah mereka sempat atau tidak pulih menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia," kata pelatih Tan Cheng Hoe di laman Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

"Untuk posisi bek tengah, kami masih memiliki Dominic Tan yang bebas cedera, sementara Junior Eldstal masih proses pemulihan cedera otot di bagian abdomen."

"Kami juga bakal memiliki Dion Cools yang direncanakan tiba di Singapura Kamis ini (16 Desember) untuk mengisi pos bek tengah jika Aidil dan Shahrul tidak pulih sebelum pertandingan minggu nanti," tambahnya.

Sementara itu, tiga nama sudah mengikuti aktivitas tim di hotel, Senin (13/12). Ketiganya adalah kiper Khairulazhan Khalid, winger Faisal Halim dan bek kanan Quentin Cheng, yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19.

Khairulazhan dan Faisal dinyatakan positif setibanya di Singapura pada 3 Desember. Sedangkan Quentin jelang pertandingan menghadapi Laos. Khairulazhan dan Faisal menjalani karantina 10 hari, sedangkan Quentin tujuh hari.

"Ketiga pemain ini telah memulai aktivitas bersama tim yang diawali di gym, mengingat hari ini adalah hari pemulihan setelah bertanding melawan Vietnam tadi malam. Mereka setelah ini kembali mengikuti latihan di lapangan sebagai persiapan menghadapi laga terakhir Grup B melawan Indonesia pada 19 Desember."

"Sementara satu pemain lagi yang positif COVID-19 sebelumnya yakni Akhyar Rashid masih harus menjalani masa karantina 10 hari dan akan kembali bergabung dengan tim setelah menyelesaikan masanya."

Malaysia Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan