Cedera, Thiago Alcantara Juga Positif Terjangkit Virus Corona

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 30 September 2020
Cedera, Thiago Alcantara Juga Positif Terjangkit Virus Corona
Thiago Alcantara (Twitter)

BolaSkor.com - Nasib malang menimpa gelandang anyar Liverpool Thiago Alcantara. Tidak hanya cedera dan harus menepi selama dua laga gelandang berusia 29 tahun juga dikonfirmasi oleh pihak klub positif virus corona.

"Gelandang Liverpool Thiago Alcantara telah dites positif Covid-19 dan saat ini mengisolasi diri sesuai dengan pedoman yang diperlukan," demikian pernyataan resmi dari laman resmi Liverpool.

"Pemain berusia 29 tahun, yang absen pada pertandingan hari Senin melawan Arsenal, menunjukkan gejala-gejala kecil dari virus tersebut tetapi dalam keadaan sehat dan semakin baik."

"Klub memiliki, dan akan terus mengikuti, semua protokol yang berkaitan dengan Covid-19 dan Thiago akan tetap mengisolasi diri selama jangka waktu yang ditentukan."

Baca Juga:

Liverpool 3-1 Arsenal: Rekor Anfield Bertahan, Diogo Jota Cetak Gol di Laga Debut

Klopp Vs Keane, Gambaran Sejauh Mana Sepak Bola Sudah Berubah

Serunya 'Duel' Jurgen Klopp Kontra Roy Keane

Thiago Alcantara

Sejak direkrut dari Bayern Munchen sebesar 20 juta poundsterling beberapa waktu lalu Thiago baru bermain sekali. Eks pemain Barcelona bermain ketika Liverpool menang 2-0 atas Chelsea di Stamford Bridge.

Dokter tim pertama Liverpool Dokter Jim Moxon juga mengonfirmasi Thiago positif Covid-19. Sang pemain akan menjalani isolasi diri dengan mengikuti protokol dan akan terus dipantau kondisinya oleh Liverpool.

"Ini adalah pilihan masing-masing individu apakah mereka mengungkapkan secara publik hasil tes Covid-19," tambah Dokter Jim Moxon.

"Kami telah mengikuti semua protokol dan Thiago baik-baik saja. Dia akan mengisolasi diri sekarang sesuai pedoman dan mudah-mudahan dia akan segera kembali bersama kami."

Kabar itu jelas memaksa Thiago untuk menepi sementara waktu setelah sebelumnya cedera. Ketika Liverpool menang 3-1 atas Arsenal di Premier League, Selasa (29/09) dini hari WIB Thiago absen dari cedera dan Jurgen Klopp mengonfirmasi dia absen dua laga karena cedera di lutut kakinya.

"Setelah jeda internasional dia (Thiago) akan baik-baik saja,” kata Klopp kepada Sky Sports beberapa waktu lalu. "Itulah situasinya saat ini. Dia tidak cukup fit untuk terlibat malam ini (melawan Arsenal) tapi hanya itu."

Jika prediksi kapan Thiago dapat bermain lagi tak berubah maka ia akan absen melawan Aston Villa di Premier League akhir pekan ini, plus Derby Merseyside kontra Everton pada 17 Oktober mendatang.

Breaking News Thiago Alcantara Liverpool Virus Corona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.169

Bagikan