Cederai Virgil van Dijk, Jordan Pickford Lolos dari Hukuman FA

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 19 Oktober 2020
Cederai Virgil van Dijk, Jordan Pickford Lolos dari Hukuman FA
Tekel keras Jordan Pickford terhadap Virgil van Dijk (Twitter)

BolaSkor.com - Kiper Everton Jordan Pickford tidak akan mendapatkan hukuman dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA) meski melakukan tekel keras terhadap Virgil van Dijk dalam pertandingan derby Merseyside lawan Liverpool, Sabtu (17/10).

Dalam pertandingan, VAR meninjau kembali insiden tersebut dan memutuskan Liverpool tidak mendapatkan penalti karena Van Dijk sudah berada dalam posisi offside. VAR juga menyimpulkan bahwa aksi Pickford tidak layak mendapat kartu merah.

Baca Juga:

Liverpool Terancam Kehilangan Virgil van Dijk hingga Akhir Musim

Terancam Absen Panjang, Virgil Van Dijk Ikrarkan Sebuah Janji untuk Liverpool

Lakukan Tekel Horor, Richarlison Minta Maaf kepada Thiago Alcantara

Liverpool diketahui telah menghubungi Dewan Ofisial Sepak Bola Profesional (PGMOL) untuk menanyakan sekaligus klarifikasi sejumlah keputusan wasit selama derbi tersebut.

Terkait dengan insiden, Pickford masih bisa terancam hukuman meski wasit tidak memberinya hukuman berupa kartu.Pickford masih bisa hukuman retrospektif dari FA. Akan tetapi FA memutuskan meloloskan Pickford karena FA hanya akan mempertimbangkan hukuman retrospektif untuk insiden yang tidak dilihat oleh ofisial di lapangan atau VAR.

Van Dijk akan menjalani operasi lutut setelah menderita cedera ligamen anterior akibat tekel keras dari penjaga gawang timnas Inggris tersebut. Bek asal Belanda tersebut harus diganti dan kemudian harus menjalani pemindaian di rumah sakit, yang mengungkapkan bahwa harus naik ke meja operasi.

Premier League Liverpool Everton Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan