Cegah Atlet Keluar Malam, PBSI Perketat Pengawasan

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 16 Oktober 2019
Cegah Atlet Keluar Malam, PBSI Perketat Pengawasan
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (PBSI)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Susy Susanti, tak ingin lagi kecolongan dengan indisipliner atlet pelatnas. Demi mencegah pebulu tangkis Indonesia keluyuran di malam hari, PBSI sudah menambah jumlah CCTV.

Sebelumnya, pelatih ganda campuran Indoensia, Richard Mainaky, sempat geram dengan sikap anak asuhnya. Richard menuding ada yang berani membuat surat palsu demi keluar malam.

“Itu kan berarti ada permainan, kami akan evaluasi siapa yang bermain. Kalau ada oknum dari PBSI akan melakukan ketegasan juga. Makanya ada CCTV. Kemarin sih sudah ingin dipasang dan diperbanyak di bagian orang keluar masuk," kata Susy.

Baca Juga:

Denmark Open 2019: Tersingkir di Babak Pertama, Anthony Tampil Mengecewakan

Denmark Open 2019: Kalah dari Juara Dunia, Gregoria Angkat Koper

Susy menjelaskan tak mudah bagi atlet mendapat izin keluar malam. Ada beberapa prosedur yang harus dilewati.

“Itu harus izin ke pelatih, jika pelatih tak ada, kemudian ibu asrama. Dari surat itu harus ditandatangani, setelah itu baru atlet bisa keluar," ujar Susy.

“Kalau tidak ada ya tidak boleh. Nah, kalau sekarang ini tidak tahu akal-akalan siapa? Ya orang kalau mau bisa memalsukan. Ini kembali ke pribadinya, yang usia belasan, junior saja mengerti aturan," sambungnya.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Pp pbsi Pbsi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan