Cegah Mason Mount Gabung Klub Rival, Chelsea Mulai Negosiasi Perpanjangan Kontrak

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 25 April 2023
Cegah Mason Mount Gabung Klub Rival, Chelsea Mulai Negosiasi Perpanjangan Kontrak
Mason Mount (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2022-2023 seolah sudah dilupakan Chelsea yang sudah tidak lagi memiliki target khusus. Saat ini tim arahan Frank Lampard berusaha finish sebaik mungkin pada klasemen Premier League (Chelsea berada di urutan 11 saat ini).

Manajemen pun mulai berbenah menatap masa depan. Selain sedang dalam pencarian pelatih permanen baru, Chelsea juga mulai menyeleksi pemain di dalam skuad jelang bursa transfer musim panas 2023.

Chelsea memiliki tim yang 'gemuk' setelah dalam dua bursa transfer pemain membeli banyak pemain, menghabiskan 600 juta poundsterling lebih di era awal Todd Boehly sebagai pemilik klub. Namun pembelian itu tak sejalan dengan performa mereka.

Tak ayal klub-klub rival juga mulai bergerak memantau pemain Chelsea, sebab ada potensi Chelsea cuci gudang pemain tanpa penampilan di Eropa musim depan dan juga untuk merampingkan skuad tim.

Baca Juga:

Mason Mount Dihujani Kritik, Frank Lampard Pasang Badan

Berkomitmen dengan Chelsea, Kalidou Koulibaly Juga Bahas Situasi Sulit Klub

Cuci Gudang Pemain Chelsea pada Bursa Transfer Musim Panas 2023

Salah satu pemain yang dipantau itu adalah Mason Mount. Gelandang serang asal Inggris dibidik oleh klub-klub rival seperti Arsenal, Manchester City, Liverpool, Newcastle United, hingga Manchester United.

Kontrak pemain berusia 24 tahun masih tersisa hingga 2024 tapi itu tak mencegah rumor kepergiannya santer beredar. Apalagi musim ini Mount jarang main dan kesulitan untuk tetap prima, karena inkonsisten bermain dan juga cedera.

Banderolnya saat ini mencapai 70 juta poundsterling dan selain dari klub-klub Inggris, Bayern Munchen juga membidiknya karena Thomas Tuchel ingin bereuni dengannya. Chelsea sadar akan tingginya minat kepada Mount.

Akan tapi mereka tak mau kehilangan Mount. Menurut kabar dari Nizaar Kinsella di Standard Sports, Todd Boehly turun tangan untuk memulai diskusi dengan Mount terkait perpanjangan kontrak dan masa depannya di Chelsea.

Tim dari London tersebut berusaha mencegah eks pemain Derby County itu untuk bergabung dengan tim rival. Kabarnya, Boehly ingin Mount teken kontrak berdurasi satu atau dua tahun setelah tawaran kontrak tujuh tahun ditolak.

Kendati saat ini Mount banyak dikritik karena minim kontribusi dan talentanya tak terlihat, sebagian besar fans Chelsea tak mau ia pergi karena Mount notabene produk akademi Chelsea. Seperti halnya Reece James, mereka mau Mount bertahan di Stamford Bridge.

Mason Mount Chelsea Transfer Isu Transfer Bursa transfer Rumor Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan