BolaSkor.com - Presiden Juventus, Andrea Agnelli, mengungkapkan FIFA tengah menggodok aturan baru soal peminjaman pemain. Nantinya, bakal ada aturan anyar yang mengalami perubahan drastis.

Beberapa waktu lalu, Presiden FIFA, Gianni Infantino, ingin mengubah aturan peminjaman pemain. Hal itu karena sistem yang ada saat ini sudah tidak terkontrol.

Pada masa lalu, peminjaman pemain berguna untuk menambah jam terbang pemain muda. Namun, kini hal itu dilakukan klub untuk meraup keuntungan sebesar-besarnya.

Biasanya, klub yang meminjamkan banyak pemain bakal menjualnya dengan harga mahal. Chelsea terkenal dengan praktik ini, hingga dikenal dengan julukan pasukan pemain pinjaman (loan army).

Baca Juga:

Fakta Menarik Duel Ajax Vs Juventus di Liga Champions 2018-2019

Seperti Chelsea, Manchester City Terancam Larangan Daftarkan Pemain Anyar

Andrea Agnelli

Menurut Andrea Agnelli, FIFA tengah menyiapkan batas maksimal peminjaman pemain. Nantinya, suatu klub hanya bisa meminjamkan maksimal 10 pemain.

"Tim cadangan bisa menjadi solusi penggantian peminjaman pemain. Saya merasa krusial, pemain berusia 19 hingga 21 tahun berhadapan dengan pemain 35 tahun," kata Andrea Agnelli.

"Kami tengah mencari formula yang tepat. FIFA tengah menyiapkan aturan soal transfer pemain pinjaman. Tim-tim besar mendatangkan pemain muda top dan meminjamkan mereka."

"FIFA bakal mengeluarkan perubahan aturan drastis soal peminjaman pemain. Nantinya, setiap klub hanya boleh maksimal meminjamkan 10 pemain," imbuh presiden Juventus tersebut.

Juventus termasuk klub yang banyak meminjamkan pemain. Saat ini, La Vecchia Signora diketahui meminjamkan sebanyak 47 pemainnya di berbagai klub.