BolaSkor.com - Operator kompetisi sepak bola profesional di Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB), ingin seluruh klub Liga 1 2020 pertebal deteksi kesehatan. Ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona.

Virus Corona (Covid-19) sudah datang ke Indonesia. Dua Warga Negara Indonesia (WNI) asal Depok Jawa Barat positif terpapar Virus Corona. Hal ini membuat pemerintah dan instasi kesehatan terkait melakukan sosialisasi pencegahan penularan Virus Corona.

Lebih lanjut, PT LIB ingin deteksi kesehatan tak hanya dilakukan untuk tim ofisial dan pemain. Akan tetapi juga dilakukan untuk penonton yang hadir di stadion.

Baca Juga:

Laga Lawan Persebaya Ditunda, Sergio Farias Siapkan Progam Khusus untuk Pemain Persija

Persija Vs Persebaya pada 7 Maret Ditunda

"Dalam pelaksaanaan pertandingan harus menjaga hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan atau pun menambah kekuatan dari tim kesehatan dengan alat deteksi. Sehingga nanti yang menyaksikan pertandingan itu betul-betul dalam kondisi aman, clear dari berbagai masalah kesehatan," kata Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri kepada wartawan.

"Kita sudah mengirimkan surat resmi kepada klub-klub. Tidak hanya untuk pemain, hal ini wajib dilakukan untuk penonton," tambahnya.

Virus Corona sejauh ini baru memengaruhi laga Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya yang ditunda. Laga ini sejatinya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (7/3).

Alasan penundaan karena kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Gubenur Anies Baswedan tidak mengizinkan keramaian untuk sementara waktu. Hal ini mencegah merebaknya Virus Corona.