Cegah Tragedi Kanjuruhan Terulang, Thomas Doll Beri Saran Penting

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 22 Oktober 2022
Cegah Tragedi Kanjuruhan Terulang, Thomas Doll Beri Saran Penting
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, berharap Tragedi Kanjuruhan yang menyebabkan 134 orang meninggal dunia dan ratusan lainnya luka-luka tidak terulang lagi. Karena itu, Thomas Doll meminta ada perbaikan sistem keamanan dan pengamanan pertandingan Liga 1.

"Kita harus memperbaiki sistem keamanan agar lebih bagus, semua penonton di stadion aman, semua sehat, dan pulang ke rumah dengan selamat," kata Thomas Doll.

Harapan Thomas Doll itu sejalan dengan yang sedang dikerjakan oleh Satuan Tugas Transformasi Sepak Bola Indonesia yang dibentuk PSSI bersama pemerintah Republik Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan pendampingan FIFA serta AFC.

Baca Juga:

Pelatih Persija Berharap Liga 1 Dilanjutkan dengan Penonton

Soal Kelanjutan Liga 1 Musim Ini, Pelatih Persija Percaya Penuh pada PSSI

Tim tersebut bertugas memperbaiki tata kelola sepak bola Indonesia, yang meliputi perbaikan aturan kompetisi, sinkronisasi aturan pengamanan pertandingan, sampai perbaikan infrastruktur stadion.

Di lain sisi, Thomas Doll juga menginginkan supaya lanjutan Liga 1 musim ini tetap berlangsung dengan kehadiran penonton di stadion.

Adanya Tragedi Kanjuruhan sempat membuat beberapa pihak menyarankan Liga 1 dilanjutkan secara terpusat di beberapa stadion saja dan berlangsung tanpa penonton seperti musim lalu.

"Saya pikir suporter harus ada lagi karena sudah dua tahun tanpa sepak bola efek pandemi. Saya pikir jika tanpa penonton di stadion, itu bukan hal yang bagus,” ujarnya.

Persija jakarta Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan