BolaSkor.com - PSSI akan menunda pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang rencananya akan dilangsungkan di Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, pada 18-28 Maret 2020.

Kepastian penundaan TC Timnas Indonesia U-19 ini dikatakan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, ketika menggelar Rapat Luar Biasa bersama manajer klub Liga 1 dan Liga 2 2020 di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Senin (16/3).

Penundaan ini dilakukan oleh PSSI untuk mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Indonesia. Seperti diketahui, di Indonesia sudah 134 kasus yang sudah positif terkena COVID-19.

Baca Juga:

Ketum PSSI Berharap Bagus Kahfi Bisa Bermain di Piala Dunia U-20 2021

Ketum PSSI Sebut SUGBK Paling Siap Jadi Venue Piala Dunia U-20 2021

"Selain Liga 1 dan Liga 2 kami juga akan menunda kompetisi futsal, sepak bola putri dan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19, yang rencananya digelar Rabu," kata Mochamad Iriawan.

Tidak hanya menunda TC Timnas Indonesia U-19 saja, pria yang kerap disapa Iwan Bule ini juga mengatakan PSSI mempercepat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16. Seperti diketahui, TC Timnas Indonesia U-16 sudah berlangsung sejak 9 Maret dan akan berakhir pada 20 Maret mendatang.

“Khusus Timnas U-16 di Bekasi, hari ini kami percepat TC. Mereka langsung kami pulangkan para pemain serta ofisial,” tambahnya.

Untuk Liga 1 dan Liga 2, PSSI sudah secara resmi memberhentikan kompetisi sejak 16 Maret 2020. PSSI melakukan penundaan selama dua pekan atau lebih tergantung situasi dan arahan dari Pemerintah Republik Indonesia terkait Virus Corona.