Cek Fakta - Barcelona Wajib Bayar Liverpool karena Coutinho Juara Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 25 Agustus 2020
Cek Fakta - Barcelona Wajib Bayar Liverpool karena Coutinho Juara Liga Champions
Philippe Coutinho (Twitter)

BolaSkor.com - Treble winners bersejarah telah diraih Bayern Munchen untuk kali kedua di musim 2019-2020. Pasca berhasil menjuarai Bundesliga dan DFB Pokal, pasukan Hans-Dieter Flick menutup musim dengan titel Liga Champions.

Bayern juara usai menang 1-0 atas PSG (Paris Saint-Germain) via gol tunggal Kingsley Coman di menit 59 yang berlangsung di Estadio da Luz, Senin (24/08) dini hari WIB. Beberapa nama yang ada dalam skuat Bayern saat ini bisa disebut 'pemain buangan' dan cukup beruntung memenangi Liga Champions.

Seperti halnya Alvaro Odriozola - pemain pinjaman Real Madrid - dan Philippe Coutinho - pemain pinjaman Barcelona. Khusus nama yang disebut terakhir namanya tengah diperbincangkan di bursa transfer musim panas.

Nasib masa depan Coutinho di Barcelona masih 'abu-abu'. Barca belum berkeinginan menjual pemain berusia 28 tahun, mengingat banderol 105 juta poundsterling yang dikeluarkan Barca kala merekrutnya dari Liverpool pada Januari 2018.

Baca Juga:

Bawa Bayern Munchen Juara Liga Champions, Philippe Coutinho: Saya Kembali ke Barcelona

Juara Liga Champions bersama Bayern, Coutinho Dipertimbangkan Koeman

5 Pemain Pelapis Bayern Munchen yang Punya Kontribusi Tak Kalah Besar

Ketika Philippe Coutinho mencetak gol ke gawang Barcelona

Akan tapi selama dua tahun terakhir Coutinho tak berkembang di Liverpool. Prospeknya bertahan masih ada di Barcelona karena saat ini klub dilatih pelatih baru, Ronald Koeman.

"Tentu saja, saya harus kembali ke Barcelona dan melihat apa yang akan terjadi," ujar Philippe Coutinho beberapa waktu lalu dikutip dari Sport-English.

"Saya belum terlalu memikirkannya. Saya hanya fokus pada final. Satu yang bisa saya katakan adalah saya benar-benar ingin bekerja keras untuk menjalani tahun yang hebat. Namun, mari lihat apa yang akan terjadi."

Seraya menanti bagaimana nasib masa depan Phil Coutinho. Ada kabar menarik muncul dari Thefootballarena bahwa Barcelona saat ini harus membayar Liverpool sebesar lima juta euro sebagai tambahan setelah Coutinho memenangi titel Liga Champions. Fakta atau bohong?

CEK FAKTA

Agen Coutinho, Kia Joorabchian belum angkat bicara mengenai klausul kliennya tersebut. Tapi menurut kabar dari The Mirror Barcelona punya kewajiban membayar Liverpool lima juta euro jika Coutinho memenangi Liga Champions.

Hal itu sedianya menjadi ironis untuk Barca sebab Coutinho tidak juara bersama mereka, plus dia juga mencetak dua gol kala Barca dilumat Bayern 2-8 di Liga Champions.

Dalam kesepakatan dengan Barcelona, direktur olahraga Michael Edwards berhasil memasukkan beberapa klausul, membuat Barcelona setuju tidak mencoba menggaet pemain Liverpool lain dalam rentang dua tahun. Dalam kesepakatan Barcelona membayar harga 142 juta dengan rincian 106 juta pound dibayar di muka dan 36 juta pound secara cicilan.

Dalam kontrak, Liverpool akan menerima 4,4 juta pound tiap 15 penampilan Coutinho bersama Barcelona. Artinya saat ini Liverpool sudah mendapatkan 22 juta pound dari 75 penampilan yang sudah dijalani Coutinho bersama Barca.

Dalam kontrak juga disebutkan jika Liverpool akan menerima 4,4 juta pound tiap kali Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions. Artinya Liverpool sudah mendapatkan 8,8 juta pound dalam dua musim terakhir.

Selain itu Liverpool juga akan menerima bayaran jika Coutinho mencapai 90 penampilan bersama Barcelona. Bayaran ini tentu sangat tergantung pada masa depan Coutinho di Barcelona.

Bagaimana dengan 4,4 juta pound jika juara Liga Champions? Dikutip dari Liverpool Echo, klausul tersebut baru terbuka jika Coutinho memenangi Liga Champions bersama Barcelona. Dengan kata lain, Liverpool tidak akan menerima bonus 4,4 juta pound karena Coutinho berhasil menjadi juara Liga Champions.

Breaking News Philippe Coutinho Liverpool Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan