BolaSkor.com - Legenda Arsenal Ian Wright menilai tak ada yang salah dengan cekikan yang dilakukan Matteo Guendouzi kepada pemain Brighton & Hove Albion, Neal Maupay kala kedua tim bentrok di pekan 30 Premier League, Sabtu (20/06) malam WIB.

Tensi laga berjalan panas di laga tersebut. Arsenal sempat unggul dari gol Nicolas Pepe, namun dibalas dua gol Brighton yang dicetak Lewis Dunk dan Neal Maupay. Brighton pun menang 2-1 dan ini jadi kemenangan kedua mereka atas Arsenal musim ini.

Maupay menjadi sorotan di pertandingan tersebut karena dianggap sengaja melanggar Bernd Leno hingga cedera. Selepas laga Maupay memanaskan tensi laga itu dengan menyebut pemain Arsenal layak mendapatkan kekalahan itu karena terlalu banyak berbicara dan arogan.

Guendouzi jadi pemain yang paling berapi-api kepada Maupay. Keduanya sempat terlibat keributan kala laga berakhir. Guendouzi juga sempat mencekik Maupay dan berpotensi dikenai sanksi larangan bertanding atau denda jika FA menganggapnya bersalah.

Mengomentari kejadian tersebut Ian Wright tidak melihat ada yang salah dari Guendouzi. Menurutnya emosi seperti itu memang harus ada dalam sepak bola karena menunjukkan passion dan semangat bermain.

Matteo Guendouzi cekik Neal Maupay

"Dia juga mengenainya (Maupay) - Anda akan berpikir dia telah dikejutkan, tapi itu hanya sedikit (satu kali)," ucap Ian Wright dilansir dari Mirror.

"Dia dan Guendouzi telah panas selama pertandingan dan saya pikir dia berbicara tentang Guendouzi di akhir laga."

"Dia (Guendouzi) memberinya sedikit cekikan di sana dan dia mungkin akan mendapat masalah untuk itu. Tapi bagi saya kami harus menunjukkan pertarungan itu," tegas Wright.

Kehilangan Guendouzi jika ia disanksi FA jelas akan membuat pusing Mikel Arteta yang sudah tak memiliki David Luiz karena akumulasi kartu dan Leno yang cedera untuk laga berikutnya.

Arsenal akan menyambangi markas Southampton pada lanjutan laga Premier League pada Jumat (26/06) dini hari WIB. Jelang laga itu Arsenal menelan dua kekalahan beruntun dari Manchester City (0-3) dan Brighton (1-2).