BolaSkor.com - Kabar buruk menimpa Boston Celtics menjelang Final Wilayah Timur NBA 2019-2020. Celtics terancam tanpa Gordon Hayward saat game 1 melawan Miami Heat.

Celtics melaju ke final wilayah timur untuk kali pertama sejak 2018. Final wilayah timur kali ini merupakan ulangan musim 2012 yang dimenangi oleh Heat.

Dalam perjalanannya, Celtics menyingkirkan Philadelphia Sixers di babak pertama. Setelah itu, skuat asuhan Brad Stevens melewati adangan juara bertahan, Toronto Raptors.

Baca Juga:

Fakta Menarik dan Ulasan Jelang Final Wilayah Timur NBA, Celtics Vs Heat

Hasil Semifinal NBA: Nuggets Paksa Clippers Mainkan Game 7

Sayangnya Celtics tidak bisa menurunkan skuat terbaiknya saat bersua Heat. Pasalnya cedera yang diderita oleh Hayward tidak kunjung pulih.

Hayward menderita cedera engkel saat Celtics menjalani laga pertama di Playoff NBA 2019-2020 kontra Sixers. Sudah empat pekan total eks penggawa Utah Jazz itu menepi.

Saat menghadapi Sixers, Hayward tampil selama 34 menit. Dari jumlah tersebut, Hayward menorehkan catatan 12 poin, 3 assist, serta empat rebound.

Absennya Hayward bisa menjadi kerugian bagi Celtics. Sepanjang musim ini, pebasket 30 tahun itu menorehkan rataan 17.5 poin dan field goal percentage 50 persen.

Beruntungnya, Hayward kemungkinan bisa kembali di game 2. Akun media sosial Celtics menyebutkan sang pemain sudah mulai mengikuti latihan ringan.

"Gordon Hayward sudah mengikuti latihan dengan grup kecil pasca latihan dan terlihat lebih baik. Pelatih Brad Stevens mengatakan kondisinya sudah lebih baik," tulis akun media sosial Celtics.