Cemburu dengan Persib, Borneo FC Berniat Lakukan Swab Test secara Mandiri

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 14 Juli 2020
Cemburu dengan Persib, Borneo FC Berniat Lakukan Swab Test secara Mandiri
Latihan Borneo FC (Twitter)

BolaSkor.com - Presiden Borneo FC, Nabil Husein berencana menggelar swab test secara mandiri sebelum kompetisi Liga 1 2020 kembali digelar pada Oktober mendatang. Keputusan ini diambil oleh Nabil lantaran pemerintah Kalimantan Timur belum ada tawaran kepada Borneo FC untuk melakukan swab test.

Salah satu syarat untuk melanjutkan kembali kompetisi Liga 1 2020 adalah tim melakukan swab test sesuai dengan protokol kesehatan yang dibuat oleh PSSI. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19) jika kompetisi dilanjutkan.

Nabil Husein mengaku cemburu dengan tim-tim yang berada di Jawa Barat, seperti Persib Bandung dan TIRA-Persikabo. Hal ini karena, Pemprov Jawa Barat lewat Gubernur Ridwan Kamil belum lama ini memfasilitasi Persib untuk menjalani swab test.

Baca Juga:

Presiden Borneo FC Minta PT LIB Lunasi Subsidi Sebelum Liga 1 Kembali Dimulai

Sambut Keputusan PSSI, Gelandang Persebaya Asal Australia Tak Sabar untuk Kembali

Pada swab test tersebut, ada 48 anggota Persib baik pemain ataupun pelatih yang menjalani. Rencananya tes itu dilakukan sebanyak dua kali pada 3 dan 6 Juli lalu.

"Perhatian Pemerintah Kaltim kurang, tak ada bantuan. Tapi bukan bantuan yang kami harapkan, melainkan perhatian. Kami ingin juga mendapat perlakukan seperti apa yang dilakukan Pak Ridwan, itu sebuah perhatian yang baik," ujar Nabil Husein.

Sebenarnya tes COVID-19 nantinya menjadi salah satu fasilitas yang diberikan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Fasilitas itu hanya berbentuk rapid test dan baru akan diberikan oleh PSSI pada saat kompetisi kembali digelar.

"Bantuan rapid test dari federasi atau LIB itu kalau liga sudah berjalan. Kami rencananya pada saat kumpul nanti, bukan menggelar rapid, tapi swab test biar lebih akurat," ucap Nabil.

"Sebelum berkumpul dan sebelum latihan saya mau ada tes dulu, hasilnya keluar baru kami latihan. Sekarang ini tinggal Javlon (Guseynov) yang masih di Indonesia. Tapi pekan depan ke dia ke Uni Emirat Arab, tinggal di sana dulu. Nanti saat klub kasih lampu hijau baru mereka semua akan datang," pungkasnya.

Borneo FC Liga 1
Posts

4.871

Bagikan