Cengiz Under dan David Luiz, Dua Target Transfer Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Senin, 05 November 2018
Cengiz Under dan David Luiz, Dua Target Transfer Barcelona
Cengiz Under diincar Barcelona (Zimbio)

BolaSkor.com – FC Barcelona masih berburu pemain untuk meregenerasi skuat terkini. Mereka yang diincar Barca bisa datang Januari mendatang (bursa transfer musim dingin) atau di bursa transfer musim panas. Dua pemain yang kabarnya masuk daftar incaran Barca adalah Cengiz Under dan David Luiz.

Diberitaka Express, Barca kembali tertarik merekrut Luiz karena urgensi untuk mendatangkan bek baru seiring cederanya Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen. Barca butuh pelapis bagi Gerard Pique dan Clement Lenglet yang bisa saja cedera karena kelelahan akibat terus bermain.

Luiz, 31 tahun, memasuki kontrak terakhirnya dengan Chelsea. Kendati menikmati kepercayaan bermain Maurizio Sarri, Luiz bisa jadi hengkang di akhir musim karena kebijakan Chelsea hanya menawarkan kontrak berdurasi setahun untuk pemain di atas usia 30 tahun.

Luiz bisa jadi solusi jangka pendek Barca dengan pengalaman dan kualitasnya bermain. Pemain asal Brasil juga dapat berperan sebagai bek tengah dan juga gelandang bertahan. Luiz juga dapat mengeksekusi tendangan bebas dengan baik.

Sementara untuk Under, diberitakan Sky Sports, Barca melihatnya sebagai potensi pengganti Lionel Messi yang kini sudah berusia 31 tahun. Penyerang sayap Roma baru berusia 21 tahun dan berkembang pesat di bawah arahan Eusebio Di Francesco.

Musim lalu, Under sudah mencetak tujuh gol di musim pertamanya dengan Roma pasca pindah dari Basaksehir dan di musim ini, mencetak tiga gol dan memberi lima assists dari total 12 pertandingan. Sama seperti Messi, Under juga berkaki kidal dan menggantikan peran Mohamed Salah di Roma.

Kontrak Under berakhir pada 2022 bersama Roma. Mengingat dirinya sebagai investasi jangka panjang, Roma akan membandrol Under di atas harga 30 juta euro, bisa lebih jika Roma masih ‘baper’ karena kasus transfer Malcom, di mana Barca menyalip Roma kala merekrutnya dari Girondins Bordeaux.

Breaking News Isu Transfer FC Barcelona Cengiz Under David Luiz AS Roma Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan