CEO Bali United Jawab Rumor Pinjamkan Pemain ke Persis Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 01 April 2021
CEO Bali United Jawab Rumor Pinjamkan Pemain ke Persis Solo
CEO Bali United, Yabes Tanuri. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri santai menanggapi adanya rumor tiga pemain akan dipinjamkan ke Persis Solo. Yabes pun membantah keterlibatan manajemennya dalam pengelolaan Laskar Sambernyawa di Liga 2 2021.

Bali United dikaitkan dengan akuisisi Persis Solo setelah Eko Purdjianto ditunjuk sebagai pelatih kepala. Adanya informasi untuk melatih Persis Solo bahkan diterima Eko dari pemilik saham terbesar Bali United, Pieter Tanuri.

Terpilihnya Eko Purdjianto sebagai pelatih kemudian dikaitkan dengan rumor tiga pemain Bali United segera gabung Persis Solo. Saat ini, Bali United tercatat memiliki 33 pemain, termasuk Brwa Nouri serta Melvin Platje yang saat ini dipinjamkan ke klub luar negeri.

Baca Juga:

Bukan Cetak Gol, Ilija Spasojevic Puas karena Bali United Menang

Barito Putera Lolos ke 8 besar, Djanur Apresiasi Kerja Keras Pemainnya

Namun, rumor ini segera ditepis Yabes Tanuri. Sejauh ini belum ada pembicaraan antara manajemen Bali United serta manajemen Persis Solo terkait rencana peminjaman pemain.

Termasuk dengan manajemen klub-klub Liga 2 lainnya. Pada tahun lalu, Bali United meminjamkan Gusti Sandria ke Sulut United serta Hanis Sagara Putra ke PSMS Medan. Dua pemain ini sekarang sudah dilepas Bali United.

"Belum ada ya, belum ada pembicaraan. Nanti kalau ada kita kasih tahu," ucap Yabes Tanuri.

Yabes pun membantah bahwa Bali United terlibat dalam pengelolaan manajemen Persis Solo. Pertemuan dengan salah satu pemilik saham Persis Solo, Kaesang Pangarep di kantor Jakarta, bukan untuk membantu pengelolaan klub Liga 2 ini.

"Tidak ada sih. Kemarin hanya pertemuan, study banding, itu saja," tutur Yabes Tanuri.

Bali United saat ini masih fokus penuh ke Piala Menpora 2021. Ada satu pertandingan penentuan lawan Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4) sore. Bali United butuh hasil seri untuk lolos ke babak 8 besar.

Bisa jadi, pembicaraan untuk meminjamkan pemain ke klub lain akan dibahas dalam perjalanan ke Liga 1 2021. Saat ini, belum ada regulasi terkait jumlah maksimal pemain yang bisa didaftarkan klub di musim 2021.

Sementara Persis Solo sendiri memulai pergerakan dengan menyeleksi pemain lokal di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Rabu (31/3). Setiap klub anggota internal punya hak untuk mengirimkan pemain agar dipantau pelatih Eko Purdjianto bersama sang asisten, Haryanto "Tommy" Prasetyo. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Persis Solo Liga 1 Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan