BolaSkor.com - Tahun 2018 bisa jadi momen terakhir Jerome Boateng dengan Bayern Munchen, klub yang sudah dibelanya sejak tahun 2011. Bek tengah berusia 29 tahun itu diminati serius oleh Paris Saint-Germain (PSG).

Les Parisiens - julukan PSG - ingin menambah kekuatan mereka di lini belakang dengan pengalaman dan kualitas, meski telah memiliki Thiago Silva, Presnel Kimpembe, dan Marquinhos.

Selain itu, Boateng juga bisa bertemu dengan dua kompatriotnya di PSG, yakni Kevin Trapp dan Julian Draxler. Banderol mantan pemain Manchester City itu dipercaya mencapai 50 hingga 60 juta euro.

CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, mengakui adanya negosiasi antara PSG dengan agen Boateng untuk membahas potensi transfernya ke Paris. Lebih lanjut menurutnya, Bayern juga tidak keberatan melepas Boateng karena sudah memiliki cukup pemain pengganti.

"Saat ini tidak ada kontak langsung di antara kedua klub (Bayern dan PSG). Tapi, ada kontak antara agennya dengan PSG. Kami harus menantinya, jika kami bisa menemukan landasan untuk transfer tersebut," tutur Rummenigge, diberitakan Goal, Rabu (25/7).

"Sekarang, kami harus menanti dan melihat apakah pada akhirnya ada kesepakatan yang bisa kami sepakati untuk transfernya. Kami harus menemukan harga transfer yang dapat diterima kedua klub. Pada prinsipnya, kami punya cukup pemain di posisinya, meski jika Jerome pergi," terangnya.

Andai Boateng benar pergi, Bayern asuhan Niko Kovac masih memiliki Mats Hummels, Javi Martinez, Niklas Sule, dan Lars Lukas Mai untuk bermain sebagai bek tengah. Jika dibutuhkan, David Alaba dan Joshua Kimmich juga bisa menjadi bek tengah darurat.