CEO Bayern Munchen Bicara Soal Pengganti Heynckes dan Rumor Kepergian Lewandowski

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 01 April 2018
CEO Bayern Munchen Bicara Soal Pengganti Heynckes dan Rumor Kepergian Lewandowski
Jupp Heynckes akan pensiun di akhir musim ini (Getty Images)

BolaSkor.com - Titel Bundesliga ke-28 sudah di depan mata Bayern Munchen. Bayern berpeluang meraihnya enam kali beruntun usai melumat Borussia Dortmund di laga bertajuk Der Klassiker dengan skor mencolok 6-0. Setengah lusin gol tercipta melalui hattrick Robert Lewandowski, James Rodriguez, Thomas Muller, dan Franck Ribery.

Bayern kini mengoleksi 69 poin dan terpaut 17 angka dari peringkat terdekat, Schalke. Mereka juga berpeluang meraih treble karena masih bermain di ajang DFB Pokal dan Liga Champions. Di DFB Pokal, Bayern akan menghadapi Bayer Leverkusen. Sedangkan di Liga Champions, Bayern akan memainkan perempat final melawan Sevilla.

Di tengah persiapan Bayern menghadapi akhir musim 2017/18, mereka juga memberi pernyataan tegas mengenai dua hal yang sering dibicarakan media belakangan ini: pengganti Jupp Heynckes dan rumor hengkang Robert Lewandowski.

Menyoal Heynckes, Karl-Heinz Rummenigge, selaku CEO Bayern, berkata bahwa pelatih berusia 72 tahun itu benar akan pensiun di akhir musim nanti. Bayern akan mengumumkan siapa penggantinya pada akhir April dan Rummenigge memberi petunjuk, siapa kira-kira pelatihnya.

"Sudah menjadi keinginan Heynckes untuk pensiun di akhir musim. Kami menginginkan pelatih yang berbahasa Jerman. Seharusnya memang seperti itu," tegas Rummenigge, diberitakan ESPN, Minggu (1/4).

Namun, pelatih itu bukanlah eks pelatih Dortmund, Thomas Tuchel. "Direktur Olahraga kami, Hasan Salihamidzic telah berbicara dengan para pelatih dan Tuchel satu di antaranya. Dia memberitahu kami, bahwa dia memberi pertanda teken kontrak klub lain. Tapi itu tidak menjadi masalah bagi kami, kami tetap tenang," imbuh Rummenigge.

Sedangkan untuk Lewandowski, Rummenigge ada pada posisi tegas dan menyatakan bahwasanya dia akan bertahan di Allianz Arena. Bahkan, Rummenigge berani bertaruh striker asal Polandia tidak akan pergi musim depan.

"Saya tahu mereka di Real Madrid sadar jika Robert Lewandowski telah memiliki tiga kontrak bersama kami. Dia jelas akan bertahan dengan kami musim depan di Bayern. Saya berani bertaruh untuknya," tambah Rummenigge.

"Saya tahu media Spanyol, ada banyak spekulasi. Saya berani berasumsi jika Lewandowski akan memecahkan rekor gol saya di Bundesliga dalam dua-tiga tahun ke depan," urainya.

FC Bayern Munchen Robert Lewandowski Jupp Heynckes Karl Heinz Rummenigge
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan