BolaSkor.com - CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, mengonfirmasi Jerome Boateng berencana pindah. Menurut Rummenigge, Boateng tengah berdiskusi dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Sejatinya, Jerome Boateng masih memiliki kontrak dengan Bayern Munchen hingga 2021. Namun, Boateng dikabarkan ingin angkat kaki pada bursa transfer musim panas 2018.

Hal itu disebabkan hubungan Jerome Boateng dengan Bayern Munchen yang tengah memanas. Komentar petinggi Die Roten tentang transfer Boateng beberapa waktu lalu menjadi alasannya.

Jerome Boateng merasa diusir oleh Bayern Munchen. Pasalnya, penggawa timnas Jerman itu masih ingin memperkuat klub yang membesarkan namanya tersebut.

Situasi tersebut coba dimanfaatkan oleh PSG. Kebetulan, Les Parisien mencari bek tengah baru untuk menjadi pendamping Marquinhos.

Apalagi, PSG ditangani oleh eks pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel. Sebagai orang asal Jerman, Tuchel paham betul dengan kualitas yang dimiliki Jerome Boateng.

Meski begitu, pada pekan lalu, pelatih anyar Bayern Munchen, Niko Kovac, mewanti-wanti Tuchel untuk menjauhi Jerome Boateng. Kovac berkata, tidak mudah merekrut Boateng.

Sayangnya, ucapan Kovack itu tidak sejalan dengan Rummenigge. Eks penggawa timnas Jerman itu mengonfirmasi agen Jerome Boateng telah berjumpa dengan PSG.

"Saat ini, belum ada pembicaraan antara Bayern Munchen dengan PSG. Akan tetapi, agen Jerome Boateng telah menjalin kontak dengan PSG," kata Rummenigge.

"Saat ini, kami hanya menunggu aa yang akan terjadi. Kami siap berdiskusi menemukan harga yang menguntungkan kedua belah pihak soal Jerome Boateng."

"Menilik skuat yang ada saat ini, kami punya cukup pemain yang bisa bermain di posisi bek tengah. Bahkan, jumlahnya tetap cukup andai Jerome Boateng pergi," Rummenigge menambahkan.

Jerome Boateng telah membela Bayern Munchen sejak musim 2011. Bersama Die Roten, Boateng telah memenangi berbagai gelar termasuk Bundesliga, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.