CEO Dewa United FC Beberkan Target untuk Jan Olde Riekerink

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 10 Januari 2023
CEO Dewa United FC Beberkan Target untuk Jan Olde Riekerink
Konferensi pers perkenalan Jan Olde Riekerink sebagai pelatih baru Dewa United FC di Hotel Episode, Tangerang, Selasa (10/1). (Side.id/prasso)

BolaSkor.com - CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara, membeberkan target yang diberikan manajemen kepada Jan Olde Riekerink. Target itu dibagi dua, yaitu target jangka pendek dan jangka panjang.

"Untuk jangka pendek, kami ingin keluar dari zona merah dan untuk (target) ke depannya kami ingin bersama-sama membangun akademi kita yang tentunya itu untuk tim utama juga," kata CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara kepada awak media di Hotel Episode, Gading Serpong, Tangerang, Selasa (10/1).

Ardian kemudian menjelaskan alasan Dewa United FC merekrut Jan Olde Riekerink. Ardian merasa pelatih asal Belanda itu memenuhi kriteria yang dibutuhkan oleh timnya.

"Kami sebetulnya punya beberapa kandidat pelatih dan kami melakukan pertemuan melalui zoom. Saya suka sekali dengan presentasi yang disampaikan coach Jan dan karena itu saya memilihnya," ujar Ardian.

Baca Juga:

Jan Olde Riekerink Diharapkan Membawa Angin Segar untuk Dewa United FC

Bukan Total Football, Jan Olde Riekerink Bawa Filosofi Ini di Dewa United FC

Jan Olde Riekerink direkrut Dewa United FC untuk menggantikan Nil Maizar. Pelatih asal Payakumbuh itu dinilai gagal mengangkat prestasi tim di putaran pertama Liga 1 2022/2023.

CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara, saat memberikan keterangan dalam konferensi pers perkenalan Jan Olde Riekerink di Hotel Episode, Tangerang, Selasa (10/1). (Side.id/prasso)

Di bawah asuhan Nil Maizar, Dewa United FC hanya sanggup meraih tiga kemenangan dan lima kali imbang serta sembilan kali menelan kekalahan. Dengan total 14 poin dari 17 laga, Dewa United FC menempati peringkat ke-17.

Catatan itu diharapkan bisa diperbaiki oleh Jan Olde Riekerink. Pelatih berusia 59 tahun itu punya karier kepelatihan yang cukup mentereng sehingga membuat manajemen Dewa United FC yakin.

Ardian juga menjamin manajemen Dewa United FC akan memberikan dukungan penuh pada Jan Olde Riekerink. Hal ini diharapkan bisa memaksimalkan kerja dari eks pelatih Galatasaray tersebut.

"Kami ingin menjadi lebih profesional dan semoga kami bisa lebih berkembang lagi ke depannya," ujar Ardian.

Dewa United FC Ardian Satya Negara Jan Olde Riekerink Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.296

Bagikan