CEO Dorna Minta Tim Hentikan Pengembangan Motor untuk MotoGP

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 22 Maret 2020
CEO Dorna Minta Tim Hentikan Pengembangan Motor untuk MotoGP
Carmelo Ezpeleta. (Zimbio)

BolaSkor.com - CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, meminta tim-tim MotoGP untuk menghentikan pengembangan motor. Kondisi tersebut agar tidak ada tim yang mengambil keuntungan.

MotoGP tengah mengalami penundaan akibat virus corona. Sebanyak empat seri tidak digelar pada tanggal seharusnya dengan satu di antaranya dibatalkan.

Balap F1 pun mengalami hal yang sama. Namun, pada balap jet darat tersebut terdapat kesepakatan untuk menghentikan pengembangan mobil untuk tahun selanjutnya.

Baca Juga:

Petinggi Ducati Tak Masalah MotoGP 2020 Hanya 10 Balapan

MotoGP Ditunda karena Virus Corona, Morbidelli Belajar Main Alat Musik

Sementara itu, di MotoGP, petinggi Ducati, Luigi Dall'Igna, telah mengeluhkan penundaan ajang tersebut. Dall'Igna menilai Honda diuntungkan dengan penangguhan itu.

Alhasil, Ezpeleta berusaha menyetarakan kondisi semua tim. Menurut GPOne, Ezpeleta tengah mengusahakan kesepakatan agar tim-tim MotoGP agar mengikuti langkah F1.

Bahkan, menurut sumber yang sama, ada peluang MotoGP 2021 bakal menggunakan motor edisi 2020. Hal itu demi mengurangi dana untuk tim-tim satelit.

Hingga berita ini ditulis, belum ada lanjutan mengenai hasil negosiasi tersebut. Namun, tentunya sejumlah tim berharap agar kebijakan itu bisa terlaksana.

Breaking News Dorna Motogp MotoGP 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan