CEO Dorna Sebut Siap Memulai Kembali MotoGP pada Juli

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 27 April 2020
CEO Dorna Sebut Siap Memulai Kembali MotoGP pada Juli
Carmelo Ezpeleta. (Zimbio)

BolaSkor.com - CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, mengaku siap memulai kembali MotoGP pada Juli mendatang. Ezpeleta menyebut hal yang akan dilakukan adalah membalap di Eropa terlebih dulu.

Ajang MotoGP terkendala pandemi virus corona. Pasalnya hampir seluruh seri balapan motor paling bergengsi tersebut tidak bisa berlangsung karena pandemi itu.

Hingga kini masa depan MotoGP 2020 masih menjadi tanda tanya. Apalagi pandemi virus corona tidak kunjung berakhir, justru semakin parah setiap hari.

Beruntung bagi pencinta MotoGP, Dorna selaku penyelenggara telah memiliki rencana untuk ajang balap tersebut. Ezpeleta mengungkapkan rencana mereka.

Baca Juga:

Andrea Dovizioso dan Bos Ducati Saling Tarik Urat Leher

Virus Corona Tak Kunjung Mereda, MotoGP Prancis Ikut Ditunda

"Kami memiliki beberapa skenario dan optimistis bisa menggelar balapan MotoGP pada akhir Juli. Namun, itu tergantung situasi dan kami melihat izin di tiap negara, dan kemungkinan berpindah negara," kata Ezpeleta.

"Pada prinsipnya, kami ingin memulai balapan di Eropa pada Juli atau Agustus. Tetapi segalanya masih tergantung masing-masing negara. Setelah itu kami akan memperhitungkan kemungkinan di tempat lain."

"Apabila negara-negara itu mengizinkan kami untuk membalap, musim bisa selesai tepat waktu. Ini adalah skenario terbaik karena di Eropa kami bisa berpindah dengan mobil," lanjutnya.

Selain itu, terdapat opsi membalap di satu arena dua kali sekaligus. Namun, rencana tersebut sudah mendapat tentangan dari para pembalap MotoGP.

Breaking News MotoGP 2020 Motogp Carmelo Ezpeleta Dorna
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan