CEO Inter Milan Konfirmasi Romelu Lukaku Kembali ke Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 15 Maret 2023
CEO Inter Milan Konfirmasi Romelu Lukaku Kembali ke Chelsea
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Periode kedua Romelu Lukaku dengan Inter Milan tidak berjalan baik. Sejak dipinjam dari Chelsea pemain berusia 29 tahun datang dalam kondisi tak bugar dan cedera. Saat sudah pulih pun Lukaku tak berada di performa terbaik.

Sejauh ini Lukaku baru mendulang lima gol dan memberikan satu assist dari 17 laga di seluruh kompetisi (810 menit penampilan). Catatan itu jauh melebihi ekspektasi Inter dan fans, khususnya dibandingkan dengan periode pertamanya membela Inter.

Pada periode pertamanya di sana Lukaku menjadi top skorer Inter sekaligus membawa tim memenangi Scudetto di bawah arahan Antonio Conte. Dalam kondisinya saat ini sulit melihat Inter membelinya permanen dari Chelsea.

Giuseppe Marotta selaku CEO Inter mengonfirmasi apabila Lukaku nantinya akan kembali ke Chelsea saat masa peminjamannya berakhir. Marotta juga membenarkan apabila saat ini Lukaku tidak dalam kondisi terbaiknya.

Baca Juga:

Romelu Lukaku: Lihatlah Saya Sudah Ramping, Mamma Mia!

Javier Zanetti Sabar Menunggu Performa Terbaik Romelu Lukaku

Inter Milan Kirim Sinyal Pulangkan Romelu Lukaku

“Peminjaman itu untuk satu musim jadi pada 30 Juni (2023) terlepas dari seberapa bagus dia bermain, dia akan kembali ke Chelsea. Ini adalah musim yang belum pernah terjadi sebelumnya," tutur Marotta dikutip dari The Athletic.

"Saya merujuk tentu saja ke Piala Dunia (musim dingin). Masalah yang kami alami juga dialami oleh klub lain dan para pemain yang bermain di Piala Dunia."

"Lukaku adalah contohnya. (Marcelo) Brozovic bukanlah Brozovic yang kita kenal. Lukaku belum menemukan kebugaran yang dia butuhkan untuk memainkan sepak bola terbaiknya. Dia masih belum dalam kondisi terbaiknya atau pemain yang kita lihat di tahun-tahun yang lalu."

Komentar soal jebloknya performa striker timnas Belgia tidak hanya datang dari Marotta tapi juga legenda Inter, Christian Vieri. Menurutnya apabila ia masih bermain, ia dapat menjadi top skorer di klub dengan rekan setimnya di Inter saat ini.

"Inter menciptakan 10 peluang per pertandingan di kandang, mereka bermain bagus. Anda memiliki (Denzel) Dumfries yang melakukan umpan silang, (Federico) Dimarco yang melakukan umpan silang, Anda memiliki (Nicolo) Barella," kata Vieri.

"Anda memiliki pemain yang menempatkan Lukaku di posisi yang bagus. Saya akan memberi tahu Anda satu hal, jika saya bermain untuk tim Inter ini, saya akan memenangkan (penghargaan) pencetak gol terbanyak setiap tahun," yakinnya.

Lukaku Romelu lukaku Inter Inter Milan Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan