CEO Juventus Optimistis Realisasikan Transfer Emre Can dari Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 20 Mei 2018
CEO Juventus Optimistis Realisasikan Transfer Emre Can dari Liverpool
Emre Can kiat dekat berlabuh ke Juventus (Getty Images)

BolaSkor.com - Status double winners seolah sudah jadi hal yang biasa bagi Juventus. Bianconeri kembali menunjukkan dominasi mereka di Italia, dengan meraih Scudetto dan Coppa Italia empat kali beruntun di bawah asuhan Massimiliano Allegri.

Scudetto bahkan lebih spesial lagi, karena Juventus sudah meraihnya tujuh kali beruntun. Tiga di era Antonio Conte dan empat bersama Allegri. Pikiran petinggi klub saat ini pun sudah fokus menatap musim depan dan tentunya, belanja pemain di bursa transfer musim panas.

Juve memang sukses di level domestik, tapi, mereka masih penasaran meraih titel Liga Champions yang terakhir diraih tahun 1996. Mereka sudah menjadi finalis dalam beberapa tahun terakhir ini, namun, selalu kalah saat berhadapan dengan Barcelona dan Real Madrid.

Memperkuat skuat yang sudah ada atau menggantikan pemain yang hengkang pun jadi pilihan terbaik Juve, untuk meningkatkan level bermain mereka. Satu nama yang mereka incar adalah gelandang berdarah Turki berpaspor Jerman, Emre Can, yang saat ini bermain di Liverpool.

Kontrak pemain berusia 24 tahun berakhir di akhir musim ini. Can belum memperpanjang kontraknya dengan Liverpool. Apabila pada akhirnya ia tidak memperpanjang kontrak, maka Can bisa pergi dengan status bebas transfer dan menjalin kesepakatan dengan klub lainnya. Giuseppe Marotta, CEO Juventus, cukup percaya diri dapat merekrutnya.

"Kami optimistis tentang akhir negosiasi yang positif dengan Emre Can. Kami harap dapat mengumumkan perekrutannya setelah final Liga Champions. Saya sangat yakin. Anda bisa membacanya dari senyuman saya," tutur Marotta, seperti dilansir dari Football Italia, Minggu (20/5).

Andai Can benar datang ke Turin, maka ia akan bertemu dengan dua kompatriotnya, Sami Khedira dan Benedikt Howedes. Selain itu, kehadirannya akan semakin memperkuat lini tengah Juventus yang sudah kuat dengan keberadaan Khedira, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Rodrigo Bentancur, Claudio Marchisio, dan Stefano Sturaro.

Can bukan sekedar gelandang tengah biasa. Mantan pemain Bayern Munchen dan Bayer Leverkusen merupakan gelandang serba bisa yang dapat membantu tim bertahan, melapis lini belakang, serta membantu serangan dengan penetrasi yang biasa dilakukannya dari lini kedua.

Breaking News Emre Can Liverpool Juventus Bursa transfer Giuseppe Marotta
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.164

Bagikan