BolaSkor.com - CEO Liverpool, Peter Moore, membantah dengan tegas isu kembalinya sang legenda, Steven Gerrard, untuk meraih medali Premier League. Moore menilai itu mustahil terjadi, apalagi jika harus mengorbankan satu pemain dari skuat terkini.

Seperti diketahui, wacana memulangkan Gerrard ke Anfield muncul setelah Liverpool kian dekat meraih titel Premier League musim ini. Liverpool belum pernah meraihnya sejak terakhir memenangkan titel Premier League pada 1990 (masih dalam format Divisi Satu).

Steven Gerrard, 39 tahun, kini melatih Rangers. Dalam kariernya sebagai pemain di Liverpool, produk akademi The Reds itu bermain di tim utama dari 1998 hingga 2015. Dalam kurun waktu itu Gerrard memenangi tiga Piala Liga, dua Piala FA, dan satu Liga Champions, tapi tak pernah memenangi Premier League.

Tak ayal fans menginginkan legenda kesayangan mereka kembali ke Liverpool dan mendapatkan medali Premier League. Ada wacana Gerrard kembali ke Liverpool dalam kontrak lima hari hanya agar ia bisa mendapatkan medali tersebut.

Baca Juga:

Menanti Keputusan Liverpool soal Salah Ikut Olimpiade Tokyo 2020

Merasa Ditipu, Liverpool Minta Chelsea Buka-bukaan soal Alokasi Tiket Suporter Tamu

Philippe Coutinho Tak Iri Lihat Kesuksesan Liverpool

Steven Gerrard

Peter Moore langsung membantah wacana itu. Meski pun Gerrard legenda klub dan sosok penting di Liverpool, wacana untuk memulangkannya ke Liverpool demi medali Premier League mustahil terjadi.

"Biarkan saya menjelaskan apa yang harus terjadi," tegas Moore kepada Soccer Laduma.

"Jadi pertanyaannya adalah, 'Bisakah kami membawa Steven Gerrard kembali untuk mendapatkan medali Premier League?' Dan pertanyaan yang saya tanyakan adalah: pemain mana yang ingin Anda korbankan dari skuad untuk mewujudkannya?"

"Jika Anda tidak menyadarinya, dia adalah karyawan dari klub sepak bola yang berbeda pada saat yang sama juga.

"Dengar, kami semua mencintai Stevie G dan kami semua sangat bangga padanya untuk karier manajerialnya, tapi saya terus melihat ini 'Bawa dia dengan kontrak lima hari sehingga dia bisa memenangkan medali' (tapi) itu tidak akan terjadi seperti itu."

Lebih lanjut, Moore menilai tidak akan bisa mengorbankan satu pemain dari tim asuhan Jurgen Klopp saat ini demi dapat memasukkan Gerrard ke dalam skuat.

"Kekompakan di ruang ganti itu penting. Bisakah Anda bayangkan itu? Bahwa Anda harus mengorbankan pemain, untuk mengatakan 'Anda tidak akan mendapatkan medali'?" tambah Moore.

"Bukannya mereka membagikan semua ini kepada semua orang, Anda punya skuad, kan? Dan ketiga, Anda tidak bisa menambahkan pemain ke skuad begitu dikunci (sudah ditentukan). Selain itu, itu sangat mungkin," urai dia.

Liverpool saat ini ada di puncak klasemen dengan raihan 73 poin dari 25 pertandingan Premier League. Di laga berikutnya mereka akan menyambangi markas Norwich City pada Minggu (16/02) pukul 00.30 dini hari WIB.