BolaSkor.com - Sejak 1 Februari 2022, CEO Manchester United berganti dari Ed Woodward menjadi Richard Arnold. Sejak Arnold datang, John Murtough jadi Direktur Olahraga MU, serta klub meresmikan Erik ten Hag sebagai pelatih, klub perlahan berubah.

Bursa transfer musim panas 2022 Man United relatif sepi jika melihat aktivitas klub-klub lain, khususnya tim rival, dan itu menjadi kekhawatiran fans jelang musim baru dan juga bergulirnya pramusim.

Fans Man United merencanakan aksi protes untuk pemilik klub, Keluarga Glazer, tapi Richard Arnold coba membendungnya dan berbicara kepada fans ketika ia sedang jalan-jalan di pub Kota Manchester.

Kepada fans Arnold menuturkan fakta soal transfer Manchester United, baik di masa lalu atau saat ini, dan jujur berkata mengkritik rezim sebelumnya dengan membahas pengeluaran besar selama bertahun-tahun kepada transfer pemain, tapi nihil hasil.

Baca Juga:

Pergerakan Manchester United di Bursa Transfer Lelet, Erik ten Hag Semprot Manajemen

Erik ten Hag Langganan MUTV, Mau Nonton Apa?

Barcelona Kepepet, Jalan Frenkie de Jong ke Manchester United Terbuka Lebar

"Saya tidak senang di mana kami berada. Itu tidak mudah bagi saya dan saya khawatir bagaimana kami menyelesaikan ini untuk masa depan. Apa yang terjadi adalah kami terlalu banyak membuang uang," cetus Arnold seperti dilansir dari Dailymail.

"Anda tidak bisa pergi ke tempat latihan kami dan mengatakan 'Tunjukkan di mana satu miliar poundsterling' karena kami belum menghabiskan uang dengan baik secara historis. Kami telah menghabiskan sejumlah besar uang."

Kendati demikian bukan berarti Man United tak punya uang untuk dibelanjakan musim panas ini. Hanya saja mereka berusaha mengubah pendekatan dalam merekrut pemain, sebab terbukti jor-joran membeli pemain tak menjamin hasil - Man United lima musim beruntun tanpa trofi.

Arnold menenangkan fans Man United bahwa klub punya uang untuk dibelanjakan musim panas ini, serta berbicara fokus masa depan untuk berinvestasi dengan stadion baru.

“Untuk musim panas ini, uang yang diinginkan manajer dan Direktur Sepak Bola (Murtough) ada di sana. Untuk masa depan, berinvestasi di stadion baru dan tempat latihan terbaru dan terhebat, kami harus melakukan sesuatu. Kami harus mendapatkan investor. Saya membutuhkan itu untuk melakukan apa yang saya inginkan untuk klub," tambah Arnold.

"Saya harus memiliki lebih banyak uang daripada yang kita miliki sekarang. Tidak ada klub di dunia yang memiliki uang untuk membangun stadion baru tanpa mendapatkannya dari seseorang. Anda meminjamnya atau seseorang menginvestasikannya."

"Uang itu harus datang dari suatu tempat, dan Anda mungkin tidak menyukai pemilik kami saat ini, saya tidak dapat menahannya. Tetapi jika Anda ingin orang lain masuk, mereka harus melihat dan berkata "Oke fans mereka mencintai klub dan mencintai tim, itu positif."

"Saya melihat tahun lalu sebagai mimpi buruk. itu adalah mimpi buruk. Saya membenci setiap pertandingan, itu adalah beberapa hal. Salah satu protes," urai dia.