BolaSkor.com - Persija Jakarta akhirnya memberikan ultimatum kepada pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, Jika tidak bisa meraih kemenangan pada pertandingan menghadapi PSIS Semarang, pelatih asal Spanyol itu akan dipecat.

Seperti diketahui, Persija Jakarta akan kembali melakoni pertandingan di Liga 1 2019 pekan ke-18 ketika menghadapi PSIS Semarang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (15/9).

Ultimatum ini tak lepas dari performa Macan Kemayoran yang tidak kunjung membaik di bawah asuhan mantan asisten pelatih Timnas Indonesia itu. Terakhir, Persija Jakarta harus kembali menelan kekalahan 0-2 dari Persipura Jayapura.

Hasil minor yang didapat oleh Persija Jakarta itu merupakan yang kedua kalinya secara beruntun. Sebelumnya, Ismed Sofyan dan kawang-kawan harus kalah 0-1 dari Perseru Badak Lampung FC ketika bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga:

Persija Kalah dari Persipura, Julio Banuelos Salahkan Wasit

Kondisi Prima, Dua Pemain Asing Baru Persija Jakarta Bisa Dimainkan Kontra Persipura Jayapura

"Persija Jakarta memberikan kesempatan satu pertandingan lagi kepada Julio Banuelos dan asisten pelatih Eduardo Perez. Apabila gagal menang melawan PSIS nanti, mereka akan mundur dari kursi juru taktik," kata CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus dikutip dari laman klub.

Ketika menganani Persija Jakarta, rapor Julio Banuelos hanya didominasi dengan hasil imbang. Dari 16 laga yang sudah ia jalani, delapan di antaranya mendapatkan hasil imbang.

Sementara itu, Persija Jakarta hanya mampu meraih empat kemenangan dan empat kekalahan setelah pelatih asal Spanyol itu mengambil alih kursi kepelatihan dari Ivan Kolev pada Juni 2019.

Persija Jakarta saat ini masih terpuruk di zona degradasi Liga 1 2019. Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan berada di posisi ke-17 dengan 14 poin dari 15 pertandingan.