CEO PSIS Bidik Pemain Asing La Liga dan Eredivisie

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 19 Desember 2017
CEO PSIS Bidik Pemain Asing La Liga dan Eredivisie
PSIS Semarang saat menjadi peringkat ketiga terbaik Liga 2. (PT LIB)

BolaSkor.com - PSIS Semarang membidik pemain asing asal La Liga dan Eredivisie Belanda untuk proyeksi kompetisi Liga 1 musim 2018.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, selain menjajaki pemain asing asal Amerika Latin yang pernah dikabarkan sebelumnya, legiun asing dari dua kasta tertinggi Liga Spanyol dan Belanda itu juga tidak luput dari pantuannya untuk membangun skuat berjuluk Mahesa Jenar tersebut.

"Kami juga ada penjajakan untuk cari pemain asal Spanyol di La Liga dan kompetisi Liga Belanda (Eredivisie). Sampai saat ini komunikasi terus dilakukan secara intensif," kata Yoyok Sukawi, Senin (18/12/17) kepada BolaSkor.com.

Hanya saja Yoyok tetap sabar dan menunggu kabar dan perkembangannya mengenai itu. Yoyok mengakui mengapa memilih pemain asing asal La Liga dan Eredivisie untuk incarannya, karena dari pengamatannya selama ini beberapa pemain yang berkiprah di benua biru tersebut banyak juga yang masih keturunan dan berdarah Indonesia.

"Dengan begitu akan memudahkan proses adaptasi bagi pemain sendiri dan kultur sepak bola Indonesia," kata Yoyok Sukawi.

Sementara itu Manajer Umum PSIS, Wahyu Winarto menjelaskan, untuk kedatangan pemain asing seleksi mungkin dalam waktu dekat ini akan merapat.

"Pemain asing seleksi akan datang mungkin awal Januari 2018. Tetap dilakukan trial dahulu untuk pemain asing dan tidak asal- asalan," jelas lelaki yang biasa dipanggil Liluk ini. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/ Semarang).

Eredivisie Belanda La Liga Spanyol PSIS Semarang
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan