CEO PSM Makassar Desak PSSI untuk Segera Gelar KLB

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 01 Mei 2019
CEO PSM Makassar Desak PSSI untuk Segera Gelar KLB
Munafri Arifuddin (BolaSkor.com/ Istimewa)

BolaSkor.com – Chief Executive Officer PSM Makassar, Munafri Arifuddin ikut buka suara terkait rencana PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Sejak diputuskannya oleh Komite Eksekutif (Exco) untuk menggelar KLB pada Februari lalu, tapi sampai sekarang belum ada kejelasan.

PSSI memang belum menentukan kapan digelarnya KLB untuk menentukan Ketua Umum PSSI yang baru. Dari situ saja sudah diketahui bahwa PSS belum membentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan sebagai syarat digelarnya KLB.

Sebagaimana diketahui, KLB dilakukan untuk mengisi kekosongan di posisi ketua umum PSSI, menyusul ditetapkannya Joko Driyono sebagai tersangka oleh Satgas Antimafia Bola dengan dugaan perusakan barang bukti.

Baca Juga:

CEO PSM Makassar Dukung Penuh Marc Klok Jadi WNI

PSM Makassar 3-2 Home United: Kemenangan Dramatis Juku Eja

Bahkan, Jokdri sudah ditahan dan akan menjalani persidangan segera mungkin terkait kasusnya tersebut. Tapi hingga saat ini, belum ada kabar terkait dengan siapa saja calon pengganti dari Jokdri sebagai Ketua Umum PSSI.

Terkait hal tersebut, pria yang kerap disapa Appi itu mendesak agar PSSI segera memutuskan kapan gelaran KLB dilangsungkan. Pasalnya, kompetisi yang berkualitas tergantung dari pengurus-pengurus PSSI yang baru nantinya.

"Kompetisi yang baik, akan menghasilkan hasil yang baik. Tapi bagaimana kompetisi bisa baik, kalau induk organisasi berantakan. Tak ada yang bisa menjamin ini," kata Munafri.

"Saya selalu memyampaikan, KLB harus ada, induknya dulu yang harus dibenahi. Kalau induknya sudah baik, sehat, induk organisasinya, ke bawahnya jauh lebih baik untuk ditata. Ini seakan-akan kita bergerak sendiri. Apa bergerak sendiri ini harus secara komprehensif dan harus diselesaikan dengan baik," ia menambahkan.

Sebelumnya, salah satu anggota Exco PSSI Gusti Randa menyebutkan KLB akan berlangsung pada Agustus 2019. Namun, sampai dengan sekarang, kabar tersebut juga belum menemui kejelasan.

PSSI KLB KLB PSSI Munafri Arifuddin Liga 1 Psm makassar
Posts

4.871

Bagikan