BolaSkor.com - Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland merupakan salah satu komoditas panas di bursa transfer pemain selain Kylian Mbappe. Haaland dan Mbappe diprediksi bakal bersaing jadi pemain terbaik dunia di masa depan.

Pada bursa transfer musim panas 2021 Haaland juga dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa dari Manchester City, Liverpool, Manchester United, dan Chelsea. Tapi pada akhirnya Haaland bertahan dengan Dortmund.

Akan tapi tinggal masalah waktu sebelum penyerang berusia 21 tahun bermain di klub top Eropa lainnya. Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger bahkan memiliki keyakinan cepat atau lambat Haaland akan bermain di Premier League.

Wenger melihat dari kuatnya kekuatan ekonomi Premier League dan ini akan sulit ditolak oleh Haaland, terlebih Premier League juga dikenal sebagai liga terbaik dunia. Belum lagi fakta bahwa ayah Haaland, Alf-Inge Haaland merupakan mantan pemain Manchester City.

Baca Juga:

Belum Capai Level Kelas Dunia, Haaland Diminta Jangan Besar Kepala

Ketika Semesta Mendukung Man United dan Erling Haaland Bersatu

Hobi Gembosi Rival, Bayern Ingin Haaland Jadi Penerus Lewandowski?

“Saya pikir itu akan terjadi (Haaland bermain di Premier League). Kekuatan ekonomi Premier League terlalu kuat," tutur Wenger kepada Bild.

"Sepak bola Inggris dominan karena di sanalah tempat paling banyak uang. Pemain terbaik selalu mencari cara terbaik untuk menghasilkan uang paling banyak."

Prediksi Arsene Wenger

Dengan kualitas yang dimilikinya pada usia 21 tahun, Haaland memiliki rasa lapar akan kesuksesan dan diprediksi masih dapat mengembangkan talentanya. Saat ini saja Haaland sudah menjadi mesin gol untuk Dortmund.

Wenger memprediksi Haaland punya masa depan cerah untuk jadi pemain terbaik dunia dan akan bersaing dengan Mbappe.

"Haaland kemungkinan akan menjadi pencetak gol papan atas berikutnya setelah Mbappe. Dia adalah talenta super," tambah Wenger.

"Ambisinya, keinginannya untuk mencetak gol dan kemampuan untuk bertarung dalam duel (membedakannya dari pemain lain). Dia ada di sana dan ingin menang, ada sesuatu dalam dirinya yang hebat untuk seorang striker."

Sejak bergabung dengan Dortmund dari RB Salzburg pada Januari 2020 Haaland telah mencetak 63 gol dari 64 pertandingan. Musim ini saja yang baru dimulai Haaland sudah mencetak tiga gol dan memberikan dua assists di Bundesliga.