BolaSkor.com - Semenjak Sir Alex Ferguson pada 2013 dan memberikan titel Premier League ke-20 untuk Manchester United, klub berjuluk Setan Merah tak pernah lagi meraihnya sampai tujuh tahun terakhir ini.

Vakumnya era setelah Ferguson terlalu berat untuk diisi David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, hingga United menunjuk eks anak asuh Ferguson, Ole Gunnar Solskjaer pada Desember 2019.

Solskjaer paham kultur Man United dan klub memberinya kepercayaan sampai saat ini. Meski belum meraih trofi Man United sudah berada di jalur yang tepat untuk kembali bersaing di papan atas klasemen Premier League.

Saat ini United tak terkalahkan di 17 laga beruntun di seluruh kompetisi sejak kedatangan Odion Ighalo dan Bruno Fernandes pada Januari 2020. Teranyar United menang 3-0 atas Aston Villa di pekan 34 Premier League, Jumat (10/07) dini hari WIB.

Baca Juga:

7 Fakta Menarik Usai Manchester United Menggulung Aston Villa: The Red Devils Rajin Dapat Penalti

Pecahkan Rekor Peter Schmeichel, David de Gea Malah Minta Maaf

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Tren Positif Manchester United Berlanjut, Inter Milan Tertahan

Manchester United

Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Paul Pogba pencetak gol di laga itu. United kini berada di peringkat lima klasemen dengan raihan 58 poin, terpaut satu poin dari Leicester City di peringkat empat alias zona Liga Champions.

Menyikapi momentum yang tengah dimiliki Man United, Pogba menilai itu sebagai hal yang wajar karena United tim besar yang harus selalu bermain bagus dan sedianya untuk bertarung merebutkan titel.

"Kami sangat senang dengan diri kami sendiri tetapi tahu kami harus melanjutkan (momentum)," kata Pogba kepada Sky Sports.

"Kami berbicara sebelum pertandingan, kami berbicara dalam pelatihan yang harus kami laksanakan, itulah Manchester, itu adalah klub besar dan kami ingin menjaga level selalu tinggi, dan kinerja hari ini dan dalam beberapa minggu terakhir, mereka sangat bagus dan itulah standar Man Utd."

“Kami tidak memenangkan Premier League, itulah tujuannya, dan kami tidak memenangkan apa pun tahun ini sehingga kami harus terus bekerja, ada banyak yang harus dilakukan. Banyak hal," tukas Pogba.

Mengamini ucapan sang pemain, Solskjaer tahu cepat atau lambat Man United akan segera bertarung kembali merebutkan titel Premier League.

"Saya yakin Manchester United akan menantang (titel Premier League) dan kembali memenangi liga," yakin Solskjaer yang sudah memenangi enam titel Premier League sebagai pemain itu.