Cerdas, Bek Timnas Argentina Gunakan Media Analisis untuk Mata-matai Lawan

Arief HadiArief Hadi - Senin, 01 Juli 2019
Cerdas, Bek Timnas Argentina Gunakan Media Analisis untuk Mata-matai Lawan
Juan Foyth (Twitter)

BolaSkor.com - Perkembangan sepak bola di era modern ini sangatlah pesat. Analisis mengenai kekuatan dan kelebihan pemain atau klub bisa dilihat dengan mudah melalui video. Perkembangan itu digunakan dengan baik oleh Juan Foyth, bek timnas Argentina.

Pemain berusia 21 tahun, yang saat ini bermain untuk Tottenham Hotspur, memiliki cara unik untuk melihat kekuatan lawan-lawan yang dihadapinya. Foyth menggunakan media analisis WyScout dan berlangganan eksklusif untuk 'mematai-matai' lawannya.

"Itu (media analis WyScout) diberikan kepada saya oleh agen saya (Daniel Bolotnicoff) dan saya membayarnya dengan ekslusif untuk menganalisa rival-rival," tutur Foyth, sebagaimana dilansir dari Marca.

"Anda menulis nama-nama pemain dan di sana seluruh informasi serta pergerakan terbaik Anda muncul ... dan kemudian di sana saya mencoba menganalisa siapa yang akan saya hadapi beserta karakteristiknya."

Baca Juga:

Halangi Lionel Messi Cetak Gol Jadi Kunci Brasil ke Final Copa America 2019

Copa America 2019: Jelang Hadapi Brasil, Lionel Messi Waspadai Faktor Tuan Rumah

Melempem di Copa America, Ada Apa dengan Messi?

Juan Foyth

Sejauh ini cara tersebut berjalan baik untuk produk akademi Estudiantes. Foyth, yang baru memainkan dua caps dengan Argentina, tampil baik di kedua laga itu pada ajang Copa America 2019 melawan Qatar (Argentina menang 2-0) dan Venezuela (Argentina menang 2-0).

Foyth bermain di dua posisi berbeda pada dua pertandingan tersebut, yakni bek tengah dan bek kanan. Dia tampil bagus melawan Qatar dan Venezuela. Foyth bisa jadi akan kembali menggunakan aplikasi itu jelang semifinal Copa America 2019.

Argentina akan melawan Brasil di Estadio Governador Magalhaes Pinto di semifinal Copa America 2019, Rabu (3/7) pukul 07.30 pagi WIB. Foyth belum tentu dimainkan Lionel Scaloni di pertandingan tersebut, tapi, ia akan tetap menggunakan WyScout untuk menganalisa lawan.

Berbeda dari lawan-lawan yang pernah dihadapinya, Brasil tentu saja bertabur pemain-pemain berkualitas yang bermain di Eropa. Foyth butuh lebih dari sekedar media analis untuk memata-matai lawan.

Breaking News Tottenham Hotspur Timnas Argentina Copa America
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan