BolaSkor.com – Ada hal yang unik pada SEA Games 2019, manajer Timnas Indonesia U-23, AKBP Sumardji, dinilai memiliki loyalitas yang luar biasa untuk Skuat Garuda Muda dan timnya Bhayangkara FC.

Sumardji rela bolak-balik Indonesia-Filipina guna menemani dua tim, yaitu Timnas Indonesia U-23 dan Bhayangkara FC. Rasa lelah disampingkannya demi hasil terbaik yang didapat oleh kedua tim tersebut.

Sebagai contoh, Sumardji terlihat mendampingi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan saat melakoni laga kontra Thailand di SEA Games pada 26 November 2019 lalu. Sehari setelahnya, Sumardji menampakan diri bersama Bhayangkara FC saat menjamu Arema FC di ajang Liga 1 2019.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik Semifinal SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-23 Paling Istimewa

Prediksi SEA Games 2019 Timnas Indonesia U-23 Vs Myanmar U-23: Jangan Anggap Remeh

Sumardji kembali terlihat saat Skuat Garuda Muda bertanding melawan Singapura (28 November 2019), Vietnam (1 Desember 2019), dan Brunei Darussalam (3 Desember 2019).

Seperti tak kenal lelah, ia kembali ke Jakarta untuk mendampingi Bhayangkara FC yang melakoni pertandingan kontra Persija pada pekan ke-30 Liga 1 2019 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Rabu (4/12) lalu.

"Itu resiko yang harus dihadapi karena semua adalah tugas yang harus saya jalankan. Ini kan event dua tahunan (SEA Games 2019). Saya kira, saya diberikan tugas oleh Pak Kapolri untuk membawa betul-betul Timnas Indonesia. Saya harus all out untuk bisa berbuat sebaik mungkin untuk timnas," kata Sumardji.

Sekarang, ia sudah kembali berada di Filipina untuk kembali menemani Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di babak semifinal menghadapi Myanmar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12).