BolaSkor.com - Penyerang Madura United, Alberto Goncalves sedang berada di kampung halamannya menyusul penghentian Liga 1 oleh PSSI. Pemain yang kerap disapa Beto itu menjelaskan kondisinya selama berada di Brasil.

Pemain naturalisasi ini menyebut kondisi Brasil saat ini tidak seperti yang dipikirkan banyak orang. Salah satunya, Brasil menjadi salah satu negara darurat Virus Corona. Menurut Beto kondisi di Brasil tidak menakutkan seperti yang diberitakan.

Seperti diketahui, Brasil menjadi negara nomor dua terbanyak yang terkena Virus Corona (COVID-19), dengan total 584.562 dan korban meninggal dunia sampai dengan 32.568.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Sebut Gajinya sebagai Pelatih Timnas Indonesia Dipotong 50 Persen oleh PSSI

Sutan Zico Mengaku Sangat Menikmati Latihan Virtual Timnas Indonesia U-19

"Pokoknya di Brasil, orang dari luar memiliki pikiran di sini sangat parah. Tapi di sini banyak karena ada masalah politik. Jadi antara negara dengan pemerintah provinsi dan negara itu pasti berbeda," kata Beto seperti saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

Memang banyak korban meninggal di sini, pemerintah bilang karena corona tapi padahal tidak. Pokoknya di sini besar karena masalah politik."

"Saya lihat ada manipulasi, biar banyak kasus, biar nanti di Brasil parah. Brasil jelek karena pemerintah. Tempat saya aman, pernah sedikit parah tapi sekarang sudah bagus nggak banyak kasus," tambah Beto.

Saat ini Beto masih berada di Brasil. Ia masih menunggu waktu yang tepat untuk kembali ke Indonesia dan bergabung kembali bersama Madura United. Ia pun mengaku sudah tidak sabar untuk latihan dan bermain bola bersama di Indonesia.