BolaSkor.com - Pembalap tim Ducati di ajang Kejuaraan Dunia Superbike, Alvaro Bautista mengeluarkan komentar mengejutkan.

Adalah hasrat tim pabrikan Honda merekrutnya untuk Superbike 2020. Untuk diketahui, Tim Honda memang menarik diri dari Superbike 2019. Namun sedang berencana come back musim depan.

Baca Juga:

Jorge Lorenzo Masih Absen di Brno dan Austria

Terkait Performa Buruk di MotoGP, Ayah Valentino Rossi Salahkan Yamaha

"Anda akan saya ceritakan fakta, sebelumnya saya tidak berpikir bisa punya kesempatan gabung Honda. Mereka ingin kembali ke Superbike," kata Bautista.

"Mereka sudah membicarakan hal tersebut langsung kepada saya. Mereka punya proyek ambisius dan juga motor yang ditargetkan bisa bersaing jadi juara dunia," lanjut pembalap asal Spanyol itu.

Bautista sendiri mengaku belum menjawab ya atau tidak terkait minat Honda. Eks pembalap MotoGP ini ingin membuka pintu untuk semua tim yang meminatinya.

Hanya saja, saat ini, ia menceritakan sudah terlibat negosiasi perpanjangan kontrak bersama Ducati.

"Ducati sudah menawarkan proposal kontrak berdurasi dua tahun. Saat ini, kami sedang membicarakan detail kontrak. Tapi belum ada kesepakatan," pembalap berusia 34 tahun itu menuturkan.

Bautista, rookie di Superbike 2019, memulai musim ini dengan memenangkan sebelas lomba berturut-turut. Hanya saja rivalnya, Jonathan Rea sukses mengejar ketinggalan dan kini sedang memimpin klasemen lantaran finis pertama sebanyak tujuh kali dari sembilan lomba terakhir.*