Cerita Asisten Pelatih Persib Budiman Berbisnis, 6 Kali Tertipu

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 28 November 2020
Cerita Asisten Pelatih Persib Budiman Berbisnis, 6 Kali Tertipu
Supardi dan Budiman. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman akui tak memiliki bisnis. Sepak bola menjadi satu-satunya mata pencahariannya.

Karena itu, saat Liga 1 2020 ditunda, pelatih yang mengantarkan Persib U-19 juara Liga 1 U-19 2018 lalu ini merasakan dampak yang besar. Terutama dari segi finansialnya.

Terlebih, penundaan itu cukup panjang akibat pandemi COVID-19. Terhitung sejak pertengahan Maret hingga dijadwalkan akan dilanjutkan pada awal Februari 2021 mendatang.

Baca Juga:

Persija Jakarta Dapat Lisensi Klub Profesional AFC Setelah Banding Diterima

Resmi Berganti Nama, Bhayangkara Solo FC Minta Doa Restu Warga

"Paling kegiatannya, ada beberapa anak yang ingin dibantu, seperti Akademi Persib," ungkap Budiman di mes Persib, Ahmad Yani, Kota Bandung.

Budiman mengaku belum memiliki niatan untuk menjalankan bisnis. Dia mengaku masih merasakan trauma yang begitu cukup mendalam.

"Dulu waktu jadi pemain saya pernah beberapa kali mencoba usaha nitip saham. Sudah enam kali berbisnis saya gagal, trauma lah," katanya.

Keenam bisnis tersebut, kata Budiman, di antaranya seperti penyediaan truk pasir, buah-buahan, beras hingga daging. Secara keseluruhan tidak ada yang berjalan mulus.

"Karena saya juga tidak terjun langsung, jadi ujung-ujungnya selalu dibohongi dan malah rugi. Tapi Tuhan telah memberikan rezeki di sepak bola ya mungkin jalannya disitu syukuri aja. Dan saya fokus sepak bola," tuturnya.

Meski demikian, Budiman sudah memiliki rencana lain jika profesinya di sepak bola terhenti. Pria yang pernah mengantarkan Persija Jakarta juara Liga Indonesia pada tahun 2001 ini berkeinginan untuk membuat rumah kontrakan dan lapangan sepak bola.

"Sekarang mah lagi kumpulin uang untuk membuat kos-kosan sama mini socer yang jelas. Mudah-mudahan," harap Budiman. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Breaking News Budiman
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan