BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi mengungkapkan kesedihannya saat tidak bisa menjalani Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah bersama keluarganya di Indonesia.

Saat ini Bagus sedang berada di Inggris untuk menjalani pemulihan cedera patah pergelangan kaki kiri. Bagus memang menjadi salah satu pemain Garuda Select Jilid II yang berguru di Inggris.

Alih-alih ingin pulang ke Indonesia, Bagus tidak bisa lantaran adanya larangan, akibat pandemi Virus Corona (COVID-19). Ia pun juga melaksanakan ibadah puasa Ramadan di Inggris.

"Ya ini pertama kali saya dan Bagas tidak merayakan lebaran bersama. Biasanya walaupun kita tidak pulang ke Magelang, saya selalu lebaran bersama dia," kata Bagus Kahfi.

Baca Juga:

Pelajaran Shin Tae-yong untuk Nova Arianto: Jangan Terlalu Manjakan Pemain

Aktivitas Nova Arianto di Tengah Pandemi Virus Corona, Menonton Film hingga Melatih Sang Anak

"Kalau untuk melepas kangen, paling saya telepon atau video call. Kan kalau di sana sedang berbuka di sini pas mau sahur. Jadi sekalian komunikasi dengan keluarga yang ada di Indonesia juga," tambah pemain Barito Putera itu.

Selain itu, Bagus juga menceritakan bagaimana berpuasa di Inggris. Ini merupakan tahun kedua Bagus menjalankan ibadah puasa di Inggris.

"Alhamdulillah, saya masih bisa menjalankan puasa, di sini memang berat, karena puasa selama 17 jam dan setiap harinya bertambah lima menit 10 menit. Tapi karena sudah dua kali disini, jadi sudah cukup terbiasa," ujar Bagus.

"Saya di sini tinggal bersama David (Maulana) dan Brylian (Aldama) untuk buka dan sahur kita masak. Masakan paling bisa di olah untuk kami berbuka ayam dan sea food," pungkas Bagus.