Cerita Bek Madura United Andik Rendika Rama Jadi Suami Siaga saat Liga 1 Vakum

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 12 Juni 2020
Cerita Bek Madura United Andik Rendika Rama Jadi Suami Siaga saat Liga 1 Vakum
Andik Rendika Rama dan keluarga. (BolaSkor.com/Bima Pamungkas)

BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 yang belum jelas kapan akan bergulir tentu membuat resah semua pihak, tak terkecuali pemain sepak bola profesional di Liga 1. Tanpa kompetisi, mereka "dipaksa" menerima pemotongan gaji hingga 75 persen.

Belum lagi dengan terus meningkatnya jumlah pasien positif COVID-19 setiap harinya. Secara tak langsung, hal ini akan memukul mental pemain itu sendiri.

Beruntung bagi bek Madura United, Andik Rendika Rama, dirinya bisa mengalihkan pikirannya ke hal positif. Sang istri, Afifah Elsah Nada, diketahui mengandung buah hatinya yang kedua.

Kabar bahagia tersebut menjadi pelipur lara saat kejelasan kompetisi masih simpang siur. Setidaknya ada hikmah dibalik mandeknya kompetisi.

Baca Juga:

Persib Tunggu Kejelasan Kompetisi, Baru Bahas Renegosiasi Kontrak Pemain

Bos Persib Bandung Masih Bingung tentang Skema Kenaikan Subsidi Klub Liga 1

Selain tetap rutin latihan setiap hari, pemain berposisi bek kiri tersebut akhirnya memiliki banyak waktu untuk keluarga kecilnya. Termasuk mengurus jagoan pertamanya, Athallah Dzeko Ramadhan.

Andik Rendika Rama jadi lebih dekat dengan anak pertamanya yang masih berusia 2 tahun tersebut. Bahkan segala kebutuhan Dzeko, hampir semua Rama yang menanganinya.

“Pasti setiap kejadian kan ada hikmahnya. Alhamdullilah saya jadinya lebih deket sama anak. Biasaya kan sering ditinggal kalau pas kompetisi masih jalan. Sekarang waktunya lebih banyak sama anak,” ungkap Rama.

Dengan kehamilan Nada yang menginjak usia lima bulan, Andik Rendika Rama kini mengambil alih 'tugas' rumah tangga seperti memandikan, mengganti popok bahkan membersihkan Dzeko selepas buang air besar. Padahal sebelumnya Rama tak pernah melakukan tugas tersebut.

Andik Rendika Rama mengaku tidak mudah merawat jagoannya yang akan berusia tiga tahun pada 13 Juni nanti, apalagi Dzeko sedang aktif-aktifnya. Tak jarang Rama dibuat kewalahan.

Setidaknya eks penggawa Persija tersebut lebih paham bagaimana susahnya sang istri saat merawat buah hatinya. Rama pun sangat menikmatinya dan tak sekalipun mengeluh.

“Seru juga ternyata. Pas hamil pertama dulu kan sering saya tinggal, jarang ketemu. Sekarang mumpung saya di rumah, saya bantu Nada buat ngurusin Dzeko. Senang juga, kalau lihat dia senang dan aktif seperti sekarang,” jelasnya.

Meski waktunya banyak dihabisakan bersama Dzeko, Rama tak lupa memberikan perhatian ekstra kepada sang istri. Apalagi kehamilan kedua Nada, membuatnya lebih manja.

“Beda sekali sama kehamilan pertama. Pas hamil Dzeko itu enggak rewel sama sekali. Tetapi sekarang hampir tiap malam rewelnya. Mungkin karena sekarang ada saya disampingnya,” ucap Rama sambil tertawa.

Baca Juga:

PSSI Lapor Kelanjutan Kompetisi Era New Normal, Kemenpora: Jangan Ada Pertandingan di Zona Merah

Soal Regulasi Pemain U-20, Ini Respons Manajemen Persipura Jayapura

Pemain yang akrab dengan nomor punggung 6 ini juga bercerita, bila di suatu malam Nada sempat ingin makan mie ayam. Beruntung di daerah sekitar rumahnya ternyata masih ada tukang mie ayam yang buka hingga larut malam.

Tak hanya itu, Rama juga setia mendampingi istrinya saat memeriksakan kandungan apalagi dalam situasi pandemi seperti saat ini. Rama yang mengaku khawatir setiap berangkat ke klinik, selalu mematuhi protokol pencegahan Covid-19 dengan tetap memakai masker dan menjaga kebersihan.

“Jujur agak waswas setiap kontrol. Tetapi mau gimana lagi karena kami juga harus memantau perkembangan si kecil. Alhamdulillah, terakhir kontrol kemarin kondisinya juga normal semua,” pungkas Rama. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Andik rendika rama Madura united
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan