Cerita Bek Sayap Bhayangkara FC Jalani Puasa di Kupang saat Pandemi Virus Corona

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 07 Mei 2020
Cerita Bek Sayap Bhayangkara FC Jalani Puasa di Kupang saat Pandemi Virus Corona
Alsan Sanda. (Media Bhayangkara FC)

BolaSkor.com - Bek sayap Bhayangkara FC, Alsan Sanda, mencoba mengambil sisi positif di balik terhentinya kompetisi Liga 1 2020 akibat pandemi Virus Corona. Ia mengaku bisa berkumpul bersama keluarga di Kupang pada saat bulan Ramadan kali ini.

Alsan mengaku ini merupakan pertama kalinya semenjak menjadi pesepak bola menjalankan ibadah puasa bersama keluarga di kampung halamannya. Sebelumnya Alsan selalu mejalankan ibadah puasa bersama rekan satu tim di Bhayangkara FC.

Pemain berusia 27 tahun ini pun menceritakan kegiatannya selama menjalankan ibadah puasa di Kupang. Alsan mengaku menjalan ibadah puasa di Kupang selalu punya kesan tersendiri. Pasalnya suasana Desa Solor tempat tinggal sangat kental dengan nuansa Islam.

Baca Juga:

Bhayangkara FC Setuju Liga 1 Berhenti Total jika Virus Corona Tidak Mereda Sampai Juni 2020

COO Bhayangkara FC Setuju PSSI Buat Kompetisi Khusus jika Liga 1 Tak Berlanjut

Alsan sedikit bercerita kenangan sewaktu kecil di waktu ramadan. Di mana setiap harinya selalu ramai dengan kegiatan dari mulai sehabis sahur hingga setelah salat tarawih.

"Di sini kerasa sekali kalau bulan puasa. Dari sahur dan shalat subuh banyak anak-anak ke masjid. Jadi dari sahur sampai abis tarawih terasa sekali. Bahkan satu minggu sebelum puasa, aura ramadan sudah terasa," ujar Alsan ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Kamis (7/5).

Meski bisa kumpul bersama keluarga, tapi ada yang berbeda pada suasana bulan ramadan kali ini. Karena beberapa kegiatan seperti salat tarawih harus ditiadakan, sebagai antisipasi penyebaran Virus Corona.

"Iya beda, walau kumpul dengan keluarga tapi suasananya beda dengan sebelumnya. Sekarang kan tarawih tidak bisa, jadi ya agak sedih, mudah-mudahan semua bisa kembali normal," pungkas Alsan.

Bhayangkara FC Atlet Berpuasa Liga 1 Virus Corona
Posts

4.871

Bagikan