Cerita Bek Tengah Bali United soal Tragedi Kecelakaan Pesawat Klub Chapecoense

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 11 Desember 2017
Cerita Bek Tengah Bali United soal Tragedi Kecelakaan Pesawat Klub Chapecoense
Demerson Bruno Costa saat berseragam Chapecoense dan bersama anak-anaknya. (Facebook/Chapecoense)

BolaSkor.com - Bali United FC pada tengah pekan lalu resmi mengumumkan merekrut bek tengah asal Brasil, Demerson Bruno Costa. Pemain berumur 31 tahun tersebut merupakan mantan pemain klub Brasil, Chapecoense.

Ia juga menjadi salah satu pemain Chapecoense yang selamat dari tragedi kecelakaan pesawat pada akhir tahun 2016 lalu. Demerson pun berbagi cerita bagaimana para sahabat-sahabatnya di kesebelasan Chapecoense harus mengalami tragedi mengenaskan tersebut, melalui siaran Bali United TV.

Seperti diketahui, para pemain beserta ofisial Chapecoense mengalami kecelakaan pesawat, saat tim hendak melakukan perjalanan ke Kolombia, guna menghadapi tuan rumah Atletico National dalam laga final Copa Sudamericana. Pesawat yang ditumpangi tim Chapecoense menabrak pegunungan di Kolombia.

19 pemain meninggal dunia beserta seluruh ofisal tim, termasuk staf kepelatihan. Hanya beberapa yang selamat, termasuk Demerson. Ia sendiri selamat dari tragedi itu karena tidak ikut rombongan tim, karena mengalami cedera hamstring jelang laga lawan Atletico National.

"Saya bermain untuk Chapecoense pada 2016. Saat itu kami menjalani musim kompetisi yang sangat baik di Brasil. Saat kami berhasil melaju ke final Copa Sudamericana, kami merasa sudah seperti juara, di mana semua orang di sana merayakannya. Ketika mereka akan berangkat ke final, saya tidak bisa ikut karena mengalami cedera hamstring, jadi saya tidak berangkat," ungkap Demerson Bruno.

"Saya bersyukur Tuhan memberikan saya satu kesempatan lagi dan saya harus memanfaatkan kesempatan itu. Sekarang saya akan memberikan yang terbaik untuk Bali United dan saya yakin kami bisa membuat sejarah yang bagus untuk Bali United, baik untuk pelatih, suporter, dan tentunya untuk teman-teman saya di sana."

Bali United Bali United FC Chapecoense Demerson Bruno Costa
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan