Cerita Bonus Kemenangan Arema FC atas Persipura Diberikan kepada Aremania

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 29 April 2018
Cerita Bonus Kemenangan Arema FC atas Persipura Diberikan kepada Aremania
Aremania saat pertandingan Arema FC Vs Persipura Jayapura. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kemenangan Arema FC atas Persipura Jayapura dengan skor 3-1, pada pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (28/4), sarat akan makna. Skor akhir 3-1 itu sekaligus mengakhiri tren buruk Arema FC yang tidak pernah menang selama lima pekan beruntun di Liga 1 2018.

Maka tidak heran, sejumlah bonus segera digelontorkan manajemen tim Singo Edan sebagai ganjaran setimpal atas performa tim yang semakin baik. Lantaran menjadi tiga angka pertama, maka guyuran bonus itu pun disinyalir lebih besar dari biasanya yang mencapai puluhan juta rupiah untuk satu tim.

"Setiap kemenangan pasti ada bonus. Tapi, saya tidak akan mengambil bonus dari manajemen, berapa pun itu," kata pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Joko Susilo sengaja tidak mengambil jatah bonusnya karena ingin membuktikan loyalitasnya kepada tim. Tidak hanya dirinya, sejumlah pemain juga membulatkan komitmen yang sama untuk tidak mengambil bonus.

"Ada beberapa pemain yang begitu. Kami ingin memberikan bonus kepada Aremania, yang selalu mendukung tim ini," ungkapnya.

"Jadi ini membuktikan bahwa kami bermain bukan karena uang. Tapi kami bermain dengan hati," tambah pelatih yang sedang menempuh lisensi AFC Pro itu.

Meski enggan lebih detail, namun bonus yang akan disumbangkan itu lebih tertuju kepada Aremania yang sedang membutuhkan bantuan. Utamanya dua korban meninggal dunia pasca kerusuhan saat menjamu Persib Bandung, 15 April lalu.

Saat itu, dua Aremania meninggal dengan sebab yang berbeda sepulang dari Kanjuruhan. Selain itu, ratusan suporter juga mengalami luka-luka hingga mendapatkan perawatan intensif sampai sembuh di rumah sakit. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Aremania Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.016

Bagikan