Cerita dari Hasil Imbang Madrid: Tiga Penggawa El Real Gagal Jaga Pemain Setinggi 1,68 Meter

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 04 Januari 2019
Cerita dari Hasil Imbang Madrid: Tiga Penggawa El Real Gagal Jaga Pemain Setinggi 1,68 Meter
Villarreal vs Real Madrid (Foto:@LaLigaEN)

BolaSkor.com - Awal yang pahit untuk Real Madrid di tahun 2019. Berkeinginan membawa pulang tiga poin dari laga tunda pekan 17 LaLiga melawan Villarreal, Jumat (4/1) dini hari WIB, El Real hanya mampu memetik satu poin.

Dua gol Villarreal dicetak mantan pemain Arsenal, Santi Cazorla, sementara dua gol Madrid dilesakkan Karim Benzema dan Raphael Varane. Hasil itu sangat mencewakan dari kacamata pemain Madrid.

Bagaimana tidak, Madrid mendominasi penguasaan bola 54 berbanding 46 persen, melepaskan 14 tendangan dan tujuh tepat sasaran, namun hanya mampu mencetak dua gol. Sementara dua tendangan tepat sasaran Villarreal berbuah dua gol.

Ironisnya, untuk gol kedua Cazorla yang hanya bertinggi badan 1,68 meter, pertahanan Madrid kecolongan dari gol tandukan kepala pemain berusia 34 tahun.

Baca Juga:

Rekrutan Pertama Real Madrid di Bursa Transfer Musim Dingin 2019

Villarreal 2-2 Real Madrid: Awal Tahun yang Pahit untuk Los Blancos

Sekedar informasi, kala Cazorla merangsek dari lini kedua ke dalam kotak penalti, ada tiga (empat termasuk Thibaut Courtois) pemain Madrid, yakni Sergio Ramos (1,84 meter), Isco (1,76 meter), Marcelo (1,74 meter), dan Courtois (1,99 meter).

Situasi kala gol Santi Cazorla tercipta

Dari gambar di atas bisa terlihat ada tiga pemain yang berada di sekitar Cazorla. Melihat gambar itu, Marcelo seharusnya bisa lebih cepat menutup pergerakan Cazorla atau Isco yang lebih ketat menjaganya, karena Ramos tidak tahu ada Cazorla yang bergerak di belakangnya.

Buruknya koordinasi bertahan Madrid itu jelas akan jadi bahan evaluasi utama Santiago Solari untuk laga berikutnya melawan Real Sociedad, pekan 18 LaLiga, Senin (7/1) pukul 00.30 dini hari WIB.

Cedera Gareth Bale

Gareth Bale cedera

Tidak hanya itu, kemalangan Real Madrid juga bertambah karena Gareth Bale cedera dan mengalami gangguan pada kondisi fisiknya untuk ke-14 kalinya. Cedera tampak akrab dengan pemain asal Wales itu.

Sempat dua pekan cedera karena cedera otot, Bale yang sempat tampil bagus dan membawa Madrid juara Piala Dunia Antarklub 2018 Desember lalu, kini harus menepi lagi.

Bale digantikan dengan Isco di awal babak kedua. Hasil pemeriksaan belum keluar mengenai kondisi cederanya. Andai Bale didiagnosa cedera parah, maka ada potensi dia absen lama dan digantikan dengan Marco Asensio atau Vinicius Junior.

Breaking News Real Madrid Villarreal LaLiga Santi Cazorla Sergio Ramos Marcelo Isco
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan