Cerita di Balik Antusias Besar Masyarakat Bangladesh Dukung Timnas Argentina

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 01 Desember 2022
Cerita di Balik Antusias Besar Masyarakat Bangladesh Dukung Timnas Argentina
Timnas Argentina (Twitter Timnas Argentina )

BolaSkor.com - Sukses Timnas Argentina di babak awal atau penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 dirayakan tak hanya oleh pendukung di negaranya. Tapi di sejumlah negara.

Bangladesh menjadi negara dengan pendukung Timnas Argentina paling disorot. Hal ini tak lepas dari antusias besar masyarakat Bangladesh mendukung Timnas Argentina.

Di sejumlah titik nonon bersama, masyarakat Bangladesh selalu tumpah ruah. Hal ini mulai terlihat setelah Argentina mengalahkan Meksiko 2-0 di laga kedua Grup C atau setelah kalah mengejutkan 1-2 dari Arab Saudi.

Pendukung Timnas Argentina di Bangladesh bersuka cita ketika gol untuk Argentina tercipta. Banyak hingga berjingkrak-jingkrak. Dukungan juga tampak lewat pemasangan bendera Argentina di atas gedung.

Baca Juga:

Profil Alexis Mac Allister, Si Jahe yang Jadi Jagoan Baru di Lini Tengah Argentina

Timnas Argentina Lolos, Rumah Impian Maradona Jadi Tempat Berpesta

"Untuk memahami apa yang terjadi di Bangladesh, Anda harus kembali ke tahun 1942, ketika Pertempuran Singapura terjadi, yang membuat Inggris berada dalam situasi yang sulit sehubungan dengan Jepang," tulis Pagina12 bersumber dari akun TikTok Cultura Soportable yang dikelola arkelog Argentina Rocio Goncalves dan sejarawan Dominika Blanca Mejia Nina.

Saat Battle of Singapore dijelaskan bahwa Winston Churchill, seorang menteri Inggris memutuskan pasokan untuk rakyat Bangladesh. Hal ini tak lepas dari keyakinan bahwa Bangladesh akan bekerja sama dengan Jepang.

Keputusan itu membuat terjadinya kelaparan di Benggala atau dikenal sebagai Bengal Famine pada 1943. Dijelaskan bahwa situasi tersebut diperkirakan telah menyebabkan 1,5 juta orang tewas.

Pagina12 menjelaskan bahwa luka masih dirasakan Bangladesh hingga lebih dari empat puluh tahun. Mereka ikut senang ketika Argentina menyingkirkan Inggris di Piala Dunia 1986 di Meksiko.

"Mereka menganggapnya sebagai "balas dendam" bahwa Argentina, negara tempat Perang Malvinas meninggalkan jejak yang tak terhapuskan, menyingkirkan Inggris dari Piala Dunia di Meksiko di perempat final, dengan dua gol dari Maradona. dalam sejarah: "Gol Abad Ini" dan "Tangan Tuhan" yang ikonik," sambung media tersebut.

Sementara itu, Presiden Kamar Dagang dan Industri Bangladesh, Alim Talukder Al Razi menyatakan bahwa kisah antara Victoria Ocampo dengan penulis Bangladesh, Rabindranath Tagore juga melatarbelakangi.

"Cinta itu lahir sehubungan dengan romansa Victoria Ocampo dengan penulis Bangladesh, Rabindranath Tagore, dan kemudian karena dukungan diplomatik Argentina atas kemenangan perang pembebasan untuk kemerdekaan kita," katanya dikutip dari Perfil.

"Selanjutnya dengan gol Diego Maradona melawan Inggris pada tahun 1986. Dari situlah kecintaan yang besar terhadap tim Argentina dihasilkan."

Victoria Ocampo jatuh cinta dengan tulisan-tulisan Rabindranath Tagore. Cinta yang besar tercipta di antara mereka berdua.

"Sekembalinya, Rabindranath Tagore menulis seluruh buku puisi yang didedikasikan untuk Victoria Ocampo. Ada puisi hebat khusus yang didedikasikan untuknya."

"Dalam rangka perang pembebasan Bangladesh, keduanya berkampanye di berbagai belahan dunia, dan mengorganisir pawai besar di 9th of July Avenue. Pembebasan Bangladesh terjadi pada tahun 1971."

Serba-Serbi Piala Dunia 2022 Piala dunia 2022 Timnas Argentina Bangladesh
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan