Cerita di Balik Batalnya Moises Caicedo Pindah ke Arsenal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 03 Februari 2023
Cerita di Balik Batalnya Moises Caicedo Pindah ke Arsenal
Moises Caicedo (Twitter)

BolaSkor.com - Moises Caicedo nyaris pindah ke Arsenal jelang penutupan bursa transfer musim dingin kemarin. Namun ia pada akhirnya tetap bertahan di Brighton & Hove Albion.

Arsenal menjadikan Caicedo sebagai salah satu target utama pada bursa transfer musim dingin. Banderol tinggi yang ditetapkan Brighton tak membuat The Gunners mundur.

Drama kemudian terjadi saat Caicedo mengunggah pesan perpisahan untuk Brighton lewat media sosial. Hal ini seolah menandakan kepindahannya ke Arsenal hampir rampung.

Baca Juga:

Gabung Arsenal, Jorginho Tambah Pengalaman di Lini Tengah

Arsenal Terlalu Sulit Dilewatkan untuk Moises Caicedo

Tak Perlu Heran, Arsenal Sudah Sering Rekrut Pemain pada Deadline Bursa Transfer

Namun yang terjadi kemudian sangat mengejutkan. Arsenal berhenti mengejar Caicedo dan beralih ke Jorginho.

Arsenal meresmikan kedatangan Jorginho pada hari terakhir bursa transfer. Gelandang berpaspor Italia itu ditebus dari Chelsea dengan biaya 12 juta poundsterling.

Lantas apa yang terjadi dengan Caicedo? Manuel Sierra selaku agen sang pemain membeberkan fakta di balik drama ini.

“Tawaran telah diterima dan Moisés (Caicedo) mengatakan bahwa dia ingin maju. Ini adalah impian seumur hidupnya dan kesempatan yang tidak boleh dilewatkan dalam hidup," kata Sierra dilansir dari Ole.

Arsenal diketahui melayangkan tawaran pamungkas sebesar 70 juta poundsterling. Namun angka tersebut tetap ditolak Brighton.

Padahal Sierra sudah sangat yakin proses transfernya akan rampung. Maka dari itu ia membantu Caicedo menulis pesan perpisahan.

“Kami membantu menyusun pernyataan (pesan perpisahan). Dalam pernyataan itu, dia mengungkapkan keinginan dan rasa terima kasihnya kepada klub karena telah memberinya kesempatan untuk mewujudkan mimpinya bermain di Premier League," tambahnya.

Sampai saat ini, pesan perpisahan Caicedo belum dihapus. Padahal pemain berusia 21 tahun tersebut batal pindah.

Namun hubungan Caicedo dan Brighton tampaknya sudah tak bermasalah. Terbukti, pemain berkebangsaan Ekuador itu telah kembali mengikuti latihan tim.

Moises Caicedo Arsenal Brighton Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan