Cerita di Balik Gol Penalti Wander Luiz saat Persib Kalahkan PSS 4-2

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 23 Oktober 2021
Cerita di Balik Gol Penalti Wander Luiz saat Persib Kalahkan PSS 4-2
Wander Luiz dan Mohammed Rashid. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Striker Persib Bandung, Wander Luiz akhirnya mengakhiri masa panceklik golnya di Liga 1 2021/2022. Itu terjadi saat melawan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10).

Tak hanya satu, namun striker asal Brasil itu berhasil melakukan brace atau dua gol dari total empat gol yang berhasil disarangkan Persib ke gawang PSS Sleman. Laga berakhir dengan skor 4-2.

Meski demikian, ada cerita menarik dari gol yang berhasil dilesatkan Wander Luiz melalui titik penalti di menit ke-55. Sang pelatih Robert Rene Alberts memilih untuk memalingkan muka atau tidak melihatnya.

Baca Juga:

Pelatih Persija: Simic Berperforma Bagus, Andritany Tak Kalah Penting

Perubahan Formasi Jadi Kunci Persib Bungkam PSS

Pelatih asal Belanda itu mengaku terpaksa untuk tidak melihat Wander Luiz dalam mengeksekusi tendangan penalti. Sebab, ia sudah menjalin kesepakatan dengan pemilik nomor punggung 9 itu.

"Dalam sesi latihan saya melihat Luiz beberapa kali gagal mengeksekusi penalti. Tapi ketika saya tidak melihatnya, justru dia berhasil mencetak gol. Jadi saya berjanji jika dia maju sebagai eksekutor penalti, maka saya tidak akan melihatnya dan itu adalah janji saya kepadanya," ungkap Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Sementara untuk gol kedua Wander Luiz, pelatih berusia 65 tahun ini pun memberikan apresiasi. Sebab, pemain yang didatangkan pada musim 2020 itu mampu memanfaatkan peluang manis yang disodorkan Marc Klok melalui tendangan bebas.

"Saya rasa itu adalah tendangan bebas yang sangat bagus. Diawali dengan umpan yang sangat bagus dan juga timing dari Luiz tidak kalah bagusnya," katanya.

Robert Rene Alberts memiliki kepercayaan diri yang tinggi terhadap Wander Luiz meski sebelumnya kesulitan mencetak gol. Bahkan harus melewati selama tujuh pertandingan di Liga 1 2021/2022.

"Luiz memang striker yang bagus tapi ketika striker lama tidak mencetak gol maka kepercayaan dirinya akan hilang, itu normal dan terjadi pada siapapun striker di dunia. Dan ketika dia sudah mulai mencetak gol dan mendapatkan lagi kepercayaan dirinya lagi, ritmenya akan kembali pula. Jangan lupakan juga Luiz adalah top skorer musim lalu ketika liga dimulai," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Wander luiz Robert Rene Alberts
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan