Cerita di Balik Kegagalan Arsenal Bajak Lionel Messi Muda dari Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 07 Februari 2023
Cerita di Balik Kegagalan Arsenal Bajak Lionel Messi Muda dari Barcelona
Aksi Lionel Messi kontra Arsenal. (Twitter)

BolaSkor.com - Keseriusan Arsenal untuk membajak Lionel Messi muda dari Barcelona tampaknya bukan cerita dongeng semata. The Gunners ternyata sempat sangat serius untuk mewujudkan transfer ini.

Messi kini berstatus sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa. Sebagian besar kariernya dihabiskan dengan memperkuat Barcelona.

Namun sebelum melakoni debut di tim utama Barcelona, Arsenal sempat berupaya membajaknya. Hal itu diungkapkan oleh mantan pemandu bakat klub asal London Utara tersebut, Francis Cagigao.

Baca Juga:

3 Alasan Lionel Messi Bisa Tinggalkan PSG

Benarkah Lionel Messi Batal Perpanjang Kontrak di PSG?

Fantastis, Harga Tiket VIP Duel Messi Vs Ronaldo Sentuh Rp40 Miliar

"Pertama kali saya melihatnya berada di Lloret de Mar, pada Mic Tournament. Ketika itu dia baru berusia 15 tahun," kata Cagigao kepada AS.

"Dia sudah menjadi fenomena. Namun situasinya tidak mungkin bagi Messi untuk memiliki izin kerja di Inggris."

Sulitnya mendapatkan izin kerja di Inggris membuat Arsenal menghentikan perburuan Messi. Padahal negosiasi kedua pihak sempat dilakukan.

Arsenal pada akhirnya memilih membajak Cesc Fabregas. Ia dan Messi merupakan rekan setim di tim junior Barcelona pada turnamen yang sama.

"Messi mengadakan beberapa pertemuan dengan Horacio Gaggioli, perwakilannya pada saat itu. Namun transfer ini tidak dilakukan karena masalah birokrasi yang agak kompleks," tambahnya.

Lebih dari setahun setelah pendekatan Arsenal, Messi melakoni debut di tim utama Barcelona. Sisanya menjadi sejarah hingga kini La Pulga berlabuh di Paris Saint-Germain (PSG).

Arsenal Lionel Messi Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan